Wisata Pereng Cilongok : Info Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket !

Cityawesome.comSaat pergi ke Banyumas, kamu bisa singgah ke wisata Pereng Cilongok. Merupakan salah satu wisata yang di lengkapi dengan berbagai wahana permainan dan edukasi. Terutama untuk anak-anak, wisata Pereng Cilongok sendiri menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan.

Nah penasaran apa saja yang ada di wisata Pereng Cilongok? Pada artikel kali ini akan di bahas bersama mengenai wisata Pereng Cilongok untuk bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Pereng Cilongok beralamatkan di Kalimanggis Utara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Indonsia, 53162. Di mana untuk tarif masuknya adalah Rp 20 ribu perorang dengan fasilitas semua wahana yang tersedia.

Sedangkan untuk jam operasional wisata satu ini di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana dan daya tarik wisata Pereng Cilongok

Berbicara mengenai wahan dan daya tarik wisata, pihak pengelola sendiri menyediakan beragam permainan yang bisa menjadi aktivitas semua pengunjung. Dengan begitu nantinya penggunjung akan merasa betah berlama-lama di sana. Terlebih lokasinya yang berada di pedesaan, udara sekitar wisata ini terbilang cukup sejuk dan asri.

Memiliki luas lahan sekitar 3 hektar, wisata Pereng Pongok memiliki 2 embung dengan luas masing-masing sekitar 0,5 hektar. Sedangkan pada lahan seluas 1 hektar di jadikan sebagai wisata edukasi pembuatan gula merah.

Adapun beberapa wahana permainan yang menjadi favorit pengunjung adalah sepeda air, flying fox, bahkan hingga waterpark.

1. Wisata edukasi pembuatan gula merah

Tidak hanya memungkinkan pengunjung untuk bersenang-senang saja. Di sana kamu bisa belajar membuat gula merah mulai dari pengambilan nira sampai semua prosesnya. Oleh karena itu tidak heran jika kamu menemukan banyak pohon kelapa di sekitar area Pereng Cilongok.

2. Waterpark

Nah untuk kamu yang menyukai aktivitas wisata air, Pereng Cilongok menyediakan waterpark yang bisa di nikmati oleh semua keluarga. Terlebih air kolamnya sangat jernih dan segar serta tidak terlalu dalam.

Kemudian ada beragam wahana permainan air yang cocok untuk anak seperti pancuran dan perosotan. Hanya saja kelemahannya adalah dari segi ukuran dimana Pereng Cilongok di bangun dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

3. Danau Alami

Daya tarik lainnya yang ada di Pereng Cilongok adalah keberadaan danau alami. Dengan air yang cukup jernih, di sekeliling dinding danau diberi ban bekas dengan perpaduan cat warna-warni. Selain itu tidak ketinggalan juga pepohonan diarea pinggir danau yang cukup rimbun menambah kesejukan area danau.

Menariknya lagi, kamu bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Disana terdapat perahu yang bisa dijalankan secara manual dengan menggunakan dayung.

Namun jika tidak ingin menggunakan perahu, ada permainan danau lainnya yang bisa digunakan untuk berkeliling seperti sepeda air berbentuk angsa.

4. Outbond dan panggung hiburan

Wahana outbond menjadi salah satu favorit yang banyak di pilih pengunjung. Memungkinkan kamu merasakan wahana yang memacu adrenalin, di sana tersedia flying fox dan sepeda gantung. Hanya saja pastikan kamu memiliki keberanian sebelum menggunakan beberapa wahana tersebut.

Selain area outbond, tidak ketinggalan juga panggung hiburan. Pihak pengelola sendiri tidak jarang memberikan hiburan dengan mengundang penyanyi lokal untuk memeriahkan suasana.

Demikian informasi seputar wisata Pereng Cilongok yang menarik perhatian pengunjung sekitar Banyumas. Jika kamu memilih Banyumas sebagai tempat berlibur, pastikan untuk tidak melewatkan objek menarik satu ini.

Baca Juga :

***