Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Alam Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp atau yang biasa di singkat dengan CIC merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep alam dan outbond. Lokasinya sendiri berada di wilayah Bandung tepatnya bersebelahan dengan Dusun Bambu. Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, Ciwangun Indah Camp adalah salah satu rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan.

Terlebih di karenakan keindahan alam yang mempesona, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas petualangan di sana.

Penasaran apa saja yang ada di Ciwangun Indah Camp? Nah pada artikel kali ini akan di bahas untuk bisa menjadi referensi kunjungan. Simak artikel di bawah ini hingga akhir !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Ciwangun Indah Camp beralamatkan di Kp. Ciwangun, RT. 03 / 15, Desa Cihanjuang Rahayu, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu,, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40559. Selain itu menariknya tiket masuk di sana cenderung murah yakni hanya Rp 15 ribu perorang. Namun jika ingin camping, maka tiket masuk yang harus di bayarkan adalah Rp 35 ribu perorang.

Adapun jam operasional wisata Ciwangun Indah Camp di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB. Khusus pengunjung yang ingin ngecamp, maka tidak perlu khawatir karena wisata ini di buka selama 24 jam.

Daya tarik dan aktivitas wisata Ciwangun Indah Camp

Seperti pada penjelasan sebelumnya, terlebih jika kamu menyukai aktivitas wisata alam. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa di lakukan seperti di antaranya adalah :

1. Berkemah

Berkemah menjadi salah satu aktivitas favorit kebanyakan pengunjung yang datang. Terlebih di sana tersedia area camping yang cukup luas. Selain itu suasana yang bisa di rasakan juga khas pegunungan dengan kesejukan udara yang terasa. Menariknya lagi kontur tanah di sekitar area berkemah terdiri dari lembah dan bukit lengkap dengan ketersediaan air yang lebih memudahkan pengunjung.

2. Hiking

Jika tidak ingin menghabiskan malam dengan berkemah, maka opsi lainnya yang bisa di pilih adalah hiking. Adapun hiking juga merupakan salah satu aktivitasa favorit yang memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman mengesankan. Terdapat jejeran pohon pinus dan kebun teh yang memanjakan mata. Biasanya pengunjung yang melakukan hiking akan memilih rute kearah air terjun. Dengan jalan setapak, suasana hiking akan terasa alami dengan trek tanah dan rerumputan.

3. Air terjun

Di kawasan Ciwangun Indah Camp, setidaknya aada 3 air terjun yang bisa dikunjungi. Selain itu ketiganya juga memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan jarak yang tidak begitu jauh antara satu dengan yang lainnya. Adapun 3 air terjun itu adalah Curug Layung, Curug Putri, dan Curug Golosor.

4. Outbond

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Ciwangun Indah Camp adalah outbond. Di karenakan lokasinya berada di kaki gunung Burangrang, suasana sekitar area wisata memang terasa sejuk dan asri. Selain itu kontur tanahnya yang berbukit dengan lembah memungkinkan pengunjung untuk merasakan keseruan outbond. Terlebih lagi pihak pengelola juga menyediakan fasilitas outbond yang cukup lengkap seperti di antaranya adalah flying fox, paintball, ATV, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Piknik

Mengunjungi Ciwangun Indah Camp bersama keluarga tentu akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa mengadakan piknik keluarga dengan nuansa alam yang asri. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan dari rumah untuk dinikmati disana.

Demikian ulasan seputar Ciwanggun Indah Camp yang bisa menjadi referensi kunjungan saat kamu sedang berada di Bandung. Bandung sendiri memang menjadi daerah yang kaya akan destinasi wisata mengaggumkan.

Baca Juga :

***