Gunung Putri Lembang : Tiket, Keindahan, dan Aktivitas Wisata

Cityawesome.comMelakukan pendakian merupakan pengalaman seru yang sulit di lupakan. Namun untuk kamu yang tidak terbiasa mendaki atau dalam artian masih pemula, maka Gunung Putri Lembang bisa menjadi alternatif terbaik.

Terlebih trek dari gunung ini terbilang cukup bersahabat yakni berupa tangga. Memungkinkan pendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk bisa sampai ke puncak.

Berdasarkan mitosnya, Gunung Putri Lembang menceritakan tentang Legenda Sangkuriang. Tepatnya menjadi tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Hal tersebutlah yang membuat Sangkuriang menendang perahu hingga menjelma menjadi Gunung Tangkuban Perahu.

Nantinya saat sudah sampai ke puncak, kamu akan menemukan Tugu yang cukup terkenal dengan naman Tugu Sespim.

Nah pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai wisata Gunung Putri Lembang. Berikut ulasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Gunung Putri Lembang berlokasi di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391. Di mana untuk tarif masuk untuk Hiking sebesar Rp 10 ribu dan untuk Camping sebesar Rp 25 ribu.

Namun jika ingin mendaki, maka pengunjung di wajibkan untuk membawa kartu identitas diri berupa KTP. Sedangkan jam operasionalnya di buka setiap hari selama 24 jam.

Daya tarik dan Aktivitas wisata Gunung Putri Lembang

Ada beragam daya tarik sekaligus aktivitas wisata yang bisa di lakukan di Gunung Putri. Berikut ini beberapa daya tarik dan aktivitas menarik wisata Gunung Putri Lembang :

1. Trekking

Untuk bisa sampai ke puncak, maka kamu harus melakukan pendakian. Di butuhkan setidaknya 30 menit untuk bisa sampai ke puncak. menariknya jalur yang bisa di lewati terbilang sangat bersahabat. Medan yang menanjak tidak menyulitkan. Hanya saja di area gunung tidak ada pepohonan sehingga di sarankan agar tidak mendaki di siang hari.

2. Berkemah

Jika kamu menyukai aktivitas berkemah, Gunung Putri bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu bermalam di sana. Dengan ketinggian sekitar 1587 Mdpl, di sekitar gunung terdapat hutan dan udara yang sejuk dan dingin. Selain itu jika ingin bermalam, maka kamu harus menyiapkan beberapa perlengkapan seperti tenda, lampu, da peralatan masak.

3. Keindahan cahaya kota

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di Gunung Putri adalah City Light kota. Memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan warna-warni lampu dari kejauhan. Terlebih jika kamu memilih untuk bermalam, maka city light di sana bisa menjadi pemandangan yang menghibur.

4. Sunrise

Jika malam kamu akan di hibur dengan gemerlap city light, maka saat pagi kamu akan di hibur dengan matahari terbit atau sunrise. Dengan tidak adanya pepohonan yang menutupi, kamu akan melihat keindahan sunrise dengan lebih sempurna. Bahkan lebih dari itu, kamu juga bisa sekaligus melihat pemandangan lain berupa Gunung Tangkuban Perahu, Rakutak, dan Burangrang.

5. Hutan Pinus

Hutan Pinus bisa di temukan di kawasan Gunung Putri. Dimana hutan ini bisa di jadikan sebagai tempat foto kekinian. Menariknya, hutan pinus di sana nampak hijau dengan pepohonan yang rapat sehingga menambah kesejukan alam.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai Gunung Putri Lembang. Jika tertarik ingin berkunjung, pastikan kamu menyiapkan semuanya dengan lengkap. Selain itu untuk menunjang keamanan, di sarankan pendaki harus dalam keadaan sehat secara fisik.

Baca Juga :

***