Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Lembah Gunung Madu

Cityawesome.comLembah Gunung Madu merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Boyolali, Jawa Tengah. Di mana dulunya adalah lembah terbengkalai, sekarang sudah di kelola dengan baik sehingga tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Jika kamu bingung ingin berlibur di mana saat berada di Boyolali, Lembah GunungMadu bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut ulasannya untuk bisa menjadi bahan pertimbangan !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Lembah Gunung Madu beralamatkan di Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57385. Di mana untuk harga tiketnya sangat terjangkau dan bervariasi. Berikut adalah rincian biaya tiket sekaligus wahana yang ada di sana :

  • Tiket masuk Rp 10 ribu perorang
  • Wahana Flying Fox Rp 20 ribu
  • Wahana Sepeda Gantung Rp 25 ribu
  • Penyewaan tempat untuk lebih dari 3 jam Rp 50 ribu perjam.
  • Service Charge Rp 200 ribu
  • Sound System Rp 600 ribu yang besar dan Rp 300 ribu untuk yang kecil
  • Service Charge untuk yang membawa sound system prbadi Rp 150 ribu
  • Tenda Rp 300 ribu

Tarif tiket di atas belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 4 ribu untuk motor.

Jam operasional dari wisata Lembah Gunung Madu di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata

Sesuai dengan namanya, lokasi dari tempat wisata satu ini tidak lain adalah berupa lembah pegunungan. Menariknya adalah lokasi di sana masih terkesan alami dan sejuk. Di dalamnya terdapat banyak spot foto terbaru dan instagramable. Tidak ketinggalan juga aneka wahana permainan yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung tanpa terkecuali.

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Lembah Gunung Madu :

1. Melihat satwa

Pihak pengelola Lembah Gunung Madu menyediakan taman hewan mini yang hijau dan kaya akan panorama alam. Ada beberapa kandang burung dari berbagai jenisnya seperti kakatua, lovebirds, bahkan hingga merak. Selain itu semuanya terawat dengan baik dan berada di suasana alam yang bebas.

Kemudian pada bagian bawah, kamu akan menemukan kolam ikan, kambing, dan beberapa jenis hewan lainnya.

2. Swafoto

Jika menyukai aktivitas foto, aktivitas satu ini tentu akan sangat menyenangkan. Di mana kamu bisa menemukan beberapa spot foto terbaru yang kekinian. Oleh karena itu tidak jarang jika Lembah Gunung Madu di jadikan sebagai salah satu lokasi prewedding.

3. Rekreasi

Rekreasi bersama keluarga dan orang tersayang bisa menjadi pengalaman seru dan sulit untuk dilupakan. Kamu bisa sekedar bersantai di area gazebo atau saung yang ada di pinggir kolam. Selain itu jika membawa anak, disana juga terdapat wahana permainan seperti ayunan. Kemudian jika sudah lapar, jangan lupa untuk mampir ke resto dengan pilihan menu makanan yang lezat dan menggugah selera.

Fasilitas wisata Lembah Gunung Madu

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Dengan begitu kamu akan betah berlama-lama berada disana. Adapun beberapa fasilitas penunjang wisata Lembah Gunung Madu diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Jejeran resto
  • Gezebo

Nah demikian ulasan mengenai wisata Lembah Gunung Madu yang sayang untuk dilewatkan. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan dengan datang berlibur ke tempat satu ini. Sekian !

Baca Juga :

***