Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata Taman Budaya Sentul

Cityawesome.com – Taman Budaya Sentul merupakan salah satu rekomendasi terbaik tempat wisata keluarga. Untuk kamu yang berada di wilayah Jabodetabek dan bingung dimana ingin menghabiskan waktu liburan, Taman Budaya Sentul memungkinkan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas fisik yang seru dan menyenangkan.

Marilah masuk pada pembahasan utama mengenai Taman Budaya Sentul. Simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Budaya Sentul berlokasi di Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Sumur Batu,, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810. Untuk harga tiket masuk Taman Budaya Sentul sendiri terbilang gratis. Namun ada beragam wahana dan aktivitas lainnya yang di kenakan tarif tiket yang bervariasi.

Berikut adalah rincian harga tiket wahana dan aktivitas yang harus di bayarkan :

Wahana dan AktivitasTarif Tiket
Mewarnai anakRp 20 ribu
Bouncy, Trampolin Mini, Kereta Mini, Bumper Car, magic SandRp 25 ribu
Tangkap ikan dan becak miniRp 28 ribu
Motor dan mobil remotRp 30 ribu
Trampolin dewasaRp 30 ribu
LayanganRp 35 ribu
Shooting TargetRp 35 ribu
BubbleRp 38 ribu
Flying FoxRp 40 ribu
Berkuda dan Mini Bike NortonRp 40 ribu
ATVRp 50 ribu
PanahanRp 55 ribu
Piknik Green AreaRp 150 ribu
Outbound High Rope, Paintball WarRp 160 ribu
Waterfall Hiking, Forest Hiking, Piknik GazeboRp 200 ribu
RaftingRp 250 ribu
Land OffroadRp 350 ribu

Jam operasional dari wisata Taman Budaya Sentul dibuka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Wahana dan aktivitas menarik

Memiliki area lahan yang cukup luas, Taman Wisata Sentul menyediakan beragam wahana sekaligus aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua pengunjung. Untuk konsep permainannya sendiri, Taman Wisata Sentuk mengusung tema outbond sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas wisata alam.

Selain itu tidak sedikit juga perusahaan dan sekolah yang mengadakan gathering di objek wisata ini. Di sana tersedia beragam pilihan paket yang bisa dipilih oleh pengunjung.

Berikut ini beberapa fasilitas wisata yang cukup populer di Taman Wisata Sentul :

  1. Flying Fox
    Merupakan wahana yang ada di area outbond. Memiliki ketinggian 12 meter dengan lintasan sepanjang 50 meter, Flying Fox bisa dinaiki oleh anak-anak dan orang dewasa.
  2. Trampolin
    Untuk trampolin dewasa sebenarnya bisa digunakan oleh anak-anak, hanya saja terdapat tinggi badan khusus dan berat badan maksimal yang sudah ditentukan.
  3. Panahan
    Pada area panahan biasanya akan ada puluhan pemandu yang bisa mengajarkan bagaimana cara menggunakan panah. Selain itu kehadiran pemandu juga bertujuan untuk keamanan.
  4. Paket Program
    Jika kamu datang bersama rombongan, kamu bisa memanfaatkan program paket yag tersedia agar rekreasi menjadi lebih terstruktur dan menyenangkan. Selain itu program paket juga sudah termasuk makanan sekaligus camilan.

Fasilitas wisata Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul di lengkapi dengan beragam fasilitas wisata yang cukup memadai. Adapun beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung yakni diantaranya adalah :

  • Toilet
  • Mushola
  • Toko Souvenir
  • Jejeran Foodcourt
  • Resto dan Kafe

Nah itulah ulasan mengenai Taman Budaya Sentul yang menarik dan menjadi rekomendasi terbaik untuk dikunjungi bersama keluarga. Selamat Berlibur !

Baca Juga :