Daya Tarik dan Aktivitas Wisata di Lembah Indah Malang

Cityawesome.comLembah Indah Malang merupakan destinasi wisata yang menyajikan hamparan berupa perkebunan di sebuah lembah pegunungan. Mengusung konsep resort edu, kamu akan merasakan pengalaman edukasi yang seru dan menyenangkan. Selain itu lokasinya juga cenderung nyaman untuk sekedar di jadikan tempat bersantai.

Menariknya lagi, wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan asri, dengan banyaknya kebun yang bisa di pelajari tentang tanaman yang ada.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Lembah Indah Malang beralamatkan di Gendogo, Balesari, Ngajum, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65164. Di mana untuk harga tiketnya hanya Rp 20 ribuan saja perorang. Nammun harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Selain harga tiket, ada biaya lain yang harus di bayarkan seperti glamping atau penyewaan villa. Adapun rincian sewa glamping dan villa yakni :

  • Glamping Dawala Rp 650 ribu saat weekday dan Rp 800 ribu saat weekend
  • Glamping Carani Rp 850 ribu saat weekday dan Rp 950 ribu saat weekend
  • Sasmaya Glamping Rp 850 ribu saat weekday dan Rp 950 ribu saat weekend
  • Villa Dipayana Rp 2 juta saat weekday dan Rp 2,5 juta saat weekend

Sedangkan untuk jam operasional wisata Lembah Indah Malang di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Namun saat weekend, jam buka di majukan menjadi jam 07.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Lembah Indah Malang

Di lengkapi dengan pemandangan alam yang memukau, ada beragam daya tarik dan aktivitas wisata yang bisa di lakukan. Berikut beberapa penjelasannya :

1. Wisata Edukasi

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Lembah Indah Malang mengusung konsep edukasi yang bisa menjadi pembelajaran bagi pengunjung. Salah satu edukasi yang tersedia adalah tentang berkebun. Memungkinkan kamu untuk mengenal berbagai macam tanaman yang tumbuh di dalamnya mulai dari yang batang keras hingga lunak.

Selain itu kamu juga akan bisa belajar bagaimana bercocok tanam dengan beragam metode mulai dari organik, hidroponik, dan penanaman biasa.

2. Menginap

Menginap bisa menjadi aktivitas menarik yang bisa di lakukan di Lembah Indah Malang. Di mana tersedia resort sebagai tempat menginap dengan harga relatif terjangkau. Selain itu kamu juga bisa hanya sekedar mendirikan tenda di area yang tersedia.

Kegiatan camping tentu akan lebih mengesankan dan seru karena berada di area latar belakang berupa pemandangan pegunungan.

3. Outbond

Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Lembah Indah Malang adalah outbond. Terlebih lagi ada beragam aktivitas pendukung yang cukup memacu adrenalin di sana.

4. Spot foto kekinian

Bukan tempat wisata namanya jika kamu tidak menemukan jejeran spot foto menarik dan kekinian. Seperti halnya di Lembah Indah Malang, di mana kamu akan menemukan spot foto menarik seperti rumah kayu. Menariknya lagi adalah pemandangan latar belakang wisata ini cukup memukau dan masih asri.

Fasilitas wisata Lembah Indah Malang

Jika berbicara mengenai fasilitas wisata, Lembah Indah Malang tidak jauh berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Kamu akan menemukan beragam fasilitas seperti di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Jejeran tempat bersantai
  • Area sewa penginapan

Demikian penjelasan mengenai wisata Lembah Indah Malang yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih harga tiket yang terjangkau membuat berlibur kesana tidak akan menguras kantong.

Baca Juga :

***