Cityawesome.com – Kampung Inggris Pare. Pernahkah kamu mendengar istilah Kampung Inggris? Di mana terdapat salah satu daerah di kecamatan Pare, kabupaten Kediri yang memungkinkan kamu untuk menghabiskan waktu dengan belajar bahasa Inggris di sana. Jika bosan dengan tempat wisata yang sepertinya itu-itu saja, berbeda dengan Kampung Inggris Pare karena semua masyarakat di sana menggunakan bahasa Inggris di setiap aktivitas sehari-hari.

Lalu apa saja yang menarik di Kampung Inggris Pare? Nah untuk kamu yang berminat datang kesana, marilah simak ulasan berikut ini mengenai Kampung Inggris Pare !

kampung inggris pare

Info Lokasi, tarif belajar, dan jam operasional

Kampung Inggris Pare ini sebenarnya sudah terkenal di mana-mana bahkan hingga seantero Nusantara. Kepopuleran Kampung Inggris sendiri di sebabkan banyaknya peminat yang ingin bergabung dan belajar disana. Lokasinya berada di Jalan Kemuning, No. 62 TulungRejo, Kacamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jika bicara mengenai biaya belajar di Kampung Inggris, maka kamu tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Hal ini di karenakan biayanya cukup bervariasi mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 750 ribu perpaket. Jam operasional dari wisata Kampung Inggris Pare terbilang selalu buka setiap hari selama 24 jam.

kampung inggris pare

Daya tarik Kampung Inggris

Bukan tanpa sebab mengapa Kampung Inggris di Pare menjadi salah satu wisata edukasi yang cukup populer. Banyak yang tertarik datang kesana mulai dari Sabang hingga Merauke hanya untuk menghabiskan waktu sekaligus belajar bahasa di Kampung Inggris. Selain itu support system dari masyarakat sekitar juga cukup mendukung karena semuanya berbicara menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-harinya.

Kampung Inggris Pare menyediakan Camp English Area yang memungkinkan kamu untuk menginap selama masa pembelajaran. Untuk bentuknya sendiri menyerupai penginapan atau kost-kostan dengan syarat semua penghuninya harus berbahasa Inggris setiap hari.

Baca Juga:  Museum Bahari Jakarta : Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir jika masih nol besar dalam berbahasa Inggris. Hal ini di karenakan Kampung Inggris menyediakan pembelajaran mulai dari tingkat Dasar, Mengengah, hingga Lanjut.

Untuk lama waktu belajarnya sendiri kamu bisa menyesuaikan mulai dari 1 minggu hingga maksimal 6 bulan. Tentu saja semakin lama kamu belajar di sana maka akan semakin cepat juga kamu fasih dalam berbahasa.

Kampung Inggris Pare memiliki banyak lembaga pelatihan di dalamnya yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Adapun beberapa lembaga tersebut yakni :

  • EECC
  • HEC 1
  • ELFAST
  • Mahesa
  • Kresna
  • Global English
  • Marveleus
  • Peace
  • Mr. Bob
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
kampung inggris pare

Tips berkunjung ke Kampung Inggris

Jika berminat untuk datang sekaligus belajar ke Kampung Inggris, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terlebih jika lokasi Kampung Inggris ini jauh dari tempat tinggalmu. Berikut beberapa tips berkunjung ke Kampung Inggris :

  • Pastikan terlebih dahulu kamu ingin berkunjung untuk waktu berapa lama
  • Siapkan perbekalan terutama uang yang cukup untuk mengikuti kursus sekaligus tinggal disana
  • Jangan lupa untuk membawa smartphone atau gadget untuk media pembelajaran tambahan
  • Tidak perlu minder jika kamu adalah pemula dalam berbahasa Inggris
  • Usahakan untuk tidak datang terlambat karena kamu harus mencari tempat tinggal terlebih dahulu

Demikian informasi mengenai Kampung Inggris yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berlajar yang menyenangkan dengan menghabiskan waktu wisata Edukasi satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Info Lokasi, Harga Tiket, dan Atraksi Wisata Saung Angklung Udjo

***