Daya Tarik dan Keindahan Bondi Beach Sydney

Cityawesome.com – Bondi Beach Sydney. Liburan ke luar negeri akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan. Nah salah satu tujuan terbaik liburan ke luar negeri adalah Australia. Di Sydney, kamu bisa menemukan Bondi Beach yang cukup terkenal dan selalu muncul di TV.

Hal ini di karenakan keindahan pantai dan suasananya yang membuat siapapun betah bersantai dan jalan-jalan sore.

Jika kamu berniat untuk berlibur ke Australia tepatnya di Sydney, simak ulasan berikut ini tentang Bondi Beach dan keindahan di dalamnya.

Alamat Bondi Beach : Queen Elizabeth Drive, Sydney, New South Wales 2026 Australia.

Ramai saat musim panas

Saat musim panas tiba, Bondi Beach Sydney ini selalu ramai pengunjung. Terlebih memang pantai Bondi menjadi yang paling terkenal di Sydney. Bondi Beach sendiri terbentang sepanjang 1 KM dari sebelah timur kawasan pusat kota Sydney. Di mana lokasinya terbagi menjadi 2 bagian yakni bagian utara dan selatan.

Selain itu di sekitar Bondi Beach, kamu bisa menemukan mall yang bernama Westfield Bondi Junction. Memungkinkan pengunjung untuk sekedar mampir dan membeli aneka jajanan khas seperti salah satunya Ben & Jerry Ice Cream.

Penyebutan kata “Bondi”

Mungkin kamu menyebutkan nama dari pantai ini adalah Bondi. Namun siapa sangka, nyatanya meskipun tertulis Bondi, namun penyebutannya adalah Bondai Beach.

Ada beragam aktivitas seru dan menarik yang bisa di lakukan oleh semua pengunjung. Terlebih jika kamu menyukai olahraga surfing, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar. Menariknya lagi tersedia tempat untuk penyewaan alat surfing sehingga kamu tidak perlu bingung jika ingin sekedar belajar atau bermain surfing.

Pusat Rescue Australia

Lebih dari itu, daya tarik lainnya yang ada di Bondi Beach ini adalah tempatnya yang sekaligus menjadi pusat Rescue. Bernama Bondi Life Saving Club yang di bentuk pertama kali pada tahun 1906. Klub tersebut biasanya akan berpatroli terutama di musim panas sebagai penyelamat sukarelawan. Di mana mereka akan memastikan tidak ada wisatawan yang melewati bendera keamanan berwarna kuning.

Terutama di minggu pagi saat musim panas, kamu akan menemukan Nippers atau calon penyelamat yang sedang di latih sejak usia muda.

Akses dan biaya menuju Bondi Beach

Tertarik untuk berlibur ke Bondi Beach? Tidak perlu khawatir karena lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tepatnya hanya berjarak sekitar 10 KM dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit jika di tempuh dari Bandara Sydney Kingsford Smith.

Adapun tarif perjalanan dari bandara terbilang cukup bervariasi tergantung dengan jenis kendaraan yang di gunakan. Berikut rinciannya :

  • Taxi akan di kenakan tarif sekitar AUD$55 dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.
  • Kereta Api di kenakan tarif sekitar AUD$18 dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
  • Bus di kenakan tarif sekitar AUD$4 dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Nah itulah ulasan tentang Bondi Beach Sydney yang menarik untuk dikunjungi. Jalan-jalan ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang matang. Selain itu pastikan untuk terus menghargai dan menghormati apa yang menjadi kebiasaan masyarakat asing untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan.

Baca Juga :

***