makanan lokal australia

Mencoba makanan lokal adalah bagian yang tak boleh kamu lupakan ketika sedang liburan, terutama jika kamu ke Australia. Negara yang satu ini memiliki banyak pilihan makanan unik yang bisa kamu coba. Berikut rekomendasi makanan lokal Australia yang perlu kamu coba.

1. Ayam Parmigiana

makanan lokal australia

Hidangan ayam klasik Australia ini cukup mudah untuk kamu temukan. Awalnya berbahan dasar terong kemudian berkembang menjadi schnitzel ayam dengan saus tomat, keju leleh dan bahan lainnya. Makanan ini biasanya tersaji dengan salad dan keripik. Wajib banget kamu coba deh!

2. Barbecued snags

makanan lokal australia

Tidaklah mengherankan bahwa orang Australia suka dengan makanan panggang dan salah satu yang terbaik adalah hidangan ini. Makanan lokal Australia ini biasanya terbuat dari daging babi atau sapi. Untuk menambah rasanya, bungkus dengan sepotong roti kemudian tutup dengan bawang goreng dan saus favorit.

3. Lamingtons

Hidangan yang satu ini secara luas sebagai ‘Kue Nasional Australia’ setelah National Trust of Queensland memilih suguhan manis ini sebagai ikon Australia.

Lamington adalah spons sederhana berbentuk persegi yang dicelupkan ke dalam coklat dan berlapis dengan kelapa kering. Variasi lainnya termasuk dua lapis dan isi krim atau selai. Makanan ini sangat cocok dengan secangkir teh semak yang enak. 

Makanan ini sangat cocok untuk kamu santap saat santai dan menikmati harimu selama di Australia. 

BACA JUGA: 7 Makanan Khas Thailand yang Wajib Kamu Coba

4. Burger with the lot 

burger with the lot

Jika tomat, selada, bawang bombay, dan patty daging yang berair tidak cukup untuk membuat burger, maka mungkin kamu harus mencoba pembakar usus Australia. Ambil roti burger dan isilah dengan daging panggang, salad, saus. Untuk cita rasa Australia, tambahkan seiris nanas, sedikit acar bit, dan telur goreng. Sempurna setelah seharian berselancar atau bersantai di pantai.

Menurut MTV, burger terbaik di Australia bisa kamu dapatkan di Burger Me Fresh di Coolangatta. Apa kamu siap untuk mengunjunginya?

5. Pavlova

pavlova

Baik Australia dan Selandia Baru mengklaim menciptakan makanan penutup terkenal ini. Makanan ini terbuat untuk menghormati kunjungan balerina Rusia Anna Pavlova ke Australasia pada tahun 1920-an. Sebagai penganan manis setelah makan malam khas Australia, lapisan kulit meringue yang renyah di pavlova, isian buah yang ringan, dan topping krim kocok memastikan hidangan ini akan semua orang sukai..

Klaim Australia atas hidangan tersebut terletak pada resep yang ditulis oleh pemilik hotel Perth pada tahun 1935, namun penelitian terbaru mengatakan bahwa hidangan tersebut mulai hidup di Jerman sebelum berkembang menjadi bentuknya saat ini di Amerika Serikat.

Terlepas di mana pun itu dibuat, makanan lokal Australia saat ini sangat cocok untuk mereka yang menyukai makanan manis. Apakah kamu juga salah satunya?

BACA JUGA: 5. Kota Makanan Terbaik untuk Penggila Kuliner

By Intan