6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Pematang Siantar

Cityawesome.com – Tempat wisata di Siantar. Membahas tentang tempat wisata, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi yang tersebar di berbagai daerah. Sebut saja seperti Pematang Siantar, memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman seru dengan menjelajahi keindahan kota. Selain itu Pematang Siantar juga terkenal akan spot foto kekinian dan Instagramable.

Tertarik untuk mengunjungi beragam destinasi wisata di Pematang Siantar? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi terbaik yang tentunya sayang untuk di lewatkan.

Jika kamu sedang berada di wilayah Pematang Siantar, berikut adalah beberapa objek wisata yang populer dan selalu ramai pengunjung setiap harinya !

1. Air Terjun Tonduhan

Menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak bisa di lewatkan begitu saja. Air Terjun Tonduhan di anggap sebagai surga tersembunyi yang ada di Pematang Siantar. Udara sekitar yang sejuk lengkap dengan pepohonan rindang menjadikan Air Terjun Tonduhan ini selalu ramai pengunjung.

Selain itu suara gemuruh air memungkinkan pengunjung untuk membuat rileks fikiran. Nantinya kamu bisa sekedar merendamkan kaki sekaligus duduk bersantai dengan keindahan view Air Terjun dari dekat.

Namun untuk bisa mencapai air terjun Tonduhan ini, pengunjung harus menaiki setidaknya 500 anak tangga. Meskipun terasa melelahkan, semua akan terbayar dengan keindahan alam wisata Air Terjun ini.

Lokasinya berada di Buntu Kode, Saribu Asih, Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

2. Pemandian Pulau Batu

Pemandian Pulau Batu seringkali di sebut sebagai Pulbat di mana terbilang cukup populer karena memiliki mata air yang sangat jernih dan sejik. Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa berendam sekaligus menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar.

Jangan heran jika kamu menemukan Pulbat ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Bahkan tidak sedikit juga pengunjung yang memilih untuk menginap di penginapan sekitar Pulbat.

Lokasinya berada di Jalan Sibatu-batu, Bah Sorma, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar.

3. Kebun Teh Sidamanik

Kebun Teh Sidamanik beralamatkan di Sidamanik Kabupaten Simalungun. Di mana wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Di kelola langsung oleh PTPN IV, perkebunan ini bahkan menjadi yang terbesar kedua di Indonesia. Oleh karena itu sangat di sayangkan jika kamu sudah berada di Siantar namun melewatkan objek wisata ini.

Memungkinkkan kamu untuk merasakan kesejukan udara, bahkan tidak jarang juga pengunjung berswafoto diarea perkebunan.

4. Siantar Waterpark

Siapa yang tidak menyukai aktivitas wisata air? Siantar Waterpark bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin berenang. Selain itu menariknya lagi adalah pihak pengelola menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.

Lokasinya berada di Jalan Rakutta Sembiring No. 1 Naga Pita, Siantar Martoba. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan dengan bermain air bersama keluarga di Siantar Waterpark.

5. Air Terjun Bah Biak

Berbicara mengenai keindahan air terjun di Siantar memang tidak ada habisnya. Salah satu air terjun yang tidak kalah populer adalah Bah Biak. Merupakan air terjun dengan keindahan view yang masih asri. Bahkan lokasinya hanya berjarak sekitar 8 KM saja dari kebun teh Sidamanik.

Lokasinya berada di Sidamanik, air terjun ini dibuka selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan untuk sekedar membuat fikiran rileks dan tenang.

6. Pemandian Bah Damanik

Rekomendasi tempat wisata terbaik lainnya yang berada di Siantar adalah Pemandian Bah Damanik. Merupakan pemandian yang sekaligus menawarkan pemandangan alam yang indah berupa pepohonan. Selain itu air pemandian disana juga sangat jernih dan berwarna biru.

Lokasinya berada di Ambarisan, Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Pemandian Bah Damanik ini terbilang cukup populer. Oleh karena itu jangan heran jika disana selalu ramai pengunjung setiap hari.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Siantar. Dari beberapa rekomendasi diatas, manakah yang membuatmu tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga :

***