Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana Batavia Splash Water Adventure

Wisata air menjadi salah satu favorit kebanyakan wisatawan. Terlebih menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak, kamu bisa memilih Batavia Splash Water Adventure yang berlokasi di Tangerang, Banten. Mengusung konsep Batavia tempo dulu, waterpark satu ini di lengkapi dengan maskot berupa Buaya Hijau yang bisa kamu temukan.

Menariknya lagi pihak pengelola menyediakan beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Penasaran ingin berkunjung ke Batavia Splash Water Adventure? Nah pada artikel kali ini akan di jelaskan semuanya secara rinci.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Batavia Splash Water Adventure beralamatkan di Perumahan, Grand Batavi, Jalan Raya Cadas Kukun, Sindangsari,, Pasar Kemis, Tangerang, Banten, Indonesia, 15560. Di mana untuk tarif masuknya terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 30 ribu perorang saat weekday dan Rp 40 ribu saat weekend.

Sebagai informasi tambahan, adapun tarif masuk tersebut belum termasuk biaya sewa ban dengan rincian sebagai berikut :

  • Ban single Rp 15 ribu
  • Ban double Rp 25 ribu
  • Loker kecil Rp 10 ribu
  • Loker besar Rp 20 ribu
  • Gezebo Rp 100 ribu

Selain itu pengunjung di larang untuk membawa makanan dari luar. Sedangkan jam operasional Batavia Splash Water Adventure di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Batavia Splash Water Adventure

Ada beragam daya tarik dan wahana wisata yang tersedia di Batavia Splash Water Adventure. Sehingga nantinya pengunjung tidak akan merasa bosan saat menghabiskan waktu di sana. Berikut ini beberapa daya tarik dan wahana yang tersedia :

1. Kiddy Pool

Merupakan kolam khusus anak yang terbilang cukup luas. Kiddy Pool sendiri memiliki kedalaman sekitar 30 cm dan lengkap dengan beberapa wahana seperti perosotan lurus, spiral, bahkan hingga ember tumpah. Selain itu terdapat juga beberapa pancuran air dan patung dengan bentuk yang unik.

2. Monas Tower

Monas Tower ini tidak lain adalah perosotan yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Termasuk dalam wahana yang mengacu adrenalin. Hal ini di karenakan bentuknya lurus sehingga mampu membuat pengunjung meluncur dengan kecepatan tinggi. Menariknya wahana Monas Tower ini tersedia 2 slide sehingga bisa di manfaatkan untuk lomba atau beradu kecepatan.

3. Gladak-Gluduk

Wahana lainnya yang tersedia di Batavia Splash adalah gladak-gluduk. Meskipun dari namanya terkesan unik, namun wahana ini tidak lain adalah kolam arus. Memungkinkan pengunjung untuk bersantai di atas ban dan di bawa oleh arus layaknya sungai.

4. Sunda Kelapa

Merupakan wahana yang berbentuk seperti miniatur geladak kapal. Sunda Kelapa ini bisa kamu temukan di pintu masuk. Selain itu nantinya pengunjung bisa naik keatas geladak kapal untuk sekedar berfoto dan mengambil gambar.

5. Rawa Boya

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Rawa Boya sendiri merupakan maskot dari Batavia Splash yang memiliki bentuk buaya hijau. Selain itu di wahana Rawa Boya pengunjung akan bisa menyusuri kolam dengan melewati pilar air mancur.

6. Benteng VOC

Wahana ini memiliki bentuk yang serupa dengan benteng. Di mana nantinya pengunjung bisa berseluncur menuju kolam. Selain itu seluncuran dari Benteng VOC juga terbilang cukup lebar sehingga bisa di nikmati oleh beberapa orang dalam waktu yang bersamaan.

Fasilitas Penunjang Wisata

Waterpark yang satu ini terbilang memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap. Pihak pengelola sendiri menyediakan semua untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama bermain air. Adapun beberapa fasilitas wisata Batavia Splash Water Adventure diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Loker penitipan barang
  • Jejeran foodcourt
  • ATM center

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Batavia Splash Water Adventure yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan menyenangkan saat menghabiskan waktu bersama keluarga di objek menarik satu ini.

Baca Juga :

***