Cityawesome.comATV merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang seru dan menantang. Meskipun cukup memacu adrenalin, namun olahraga ini masih banyak peminatnya. Nah untuk kamu yang tertarik, ATV Adventure Indonesia bisa menjadi rekomendasi pilihan. Berlokasi di Jakarta, ATV Adventure Indonesia memungkinkan kamu untuk mengelilingi lintasan yang serupa dengan hutan.

Bahkan lebiih dari itu, kamu tidak hanya bisa bermain ATV saja melainkan juga aktivitas olahraga lain seperti panahan, berkuda, air soft gun, dan motor trail.

atv adventure indonesia

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata ATV Adventure Indonesia beralamatkan di Jalan Raya Setu No.1, RT.5/RW.1, Setu, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13520. Untuk tarif tiketnya sendiri terbilang cukup bervariasi tergantung dengan wahana yang di mainkan. Adapun rincian tiket wahana ATV Adventure Indonesia adalah sebagai berikut :

  • ATV Riding 3 Lap Rp 150 ribu
  • ATV Riding 45 menit Rp 300 ribu
  • Motor Trail Rp 350 ribu
  • Paintball War Game Rp 150 ribu
  • Airsoft Gun Shooting Target Rp 150 ribu
  • Archery Rp 50 ribu

Jam operasional wisata ATV Adventure Indonesia di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai dengan 17.00 WIB. Namun saat weekend dan hari besar, jam buka di ubah menjadi pukul 07.00 WIB.

atv adventure indonesia

Sejarah ATV Adventure Indonesia

Berbicara mengenai sejarah wisata ATV Adventure Indonesia, wisata ini di dirikan oleh Kikoy dimana dulunya adalah lahan kosong milik keluarganya. Kemudian lahan tersebut di ubah menjadi track hingga di klaim menjadi salah satu yang terluas di Jakarta. Hingga seiring berjalannya waktu, ATV Adventure Indonesia saat ini sudah lengkap dengan arena permainan yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

atv adventure indonesia

Aktivitas wisata Adventure Indonesia

Ada beragam aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung di ATV Adventure Indonesia. Adapun beberapa aktivitas di antaranya adalah :

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terbaik dan Populer di Indonesia

1. Track ATV yang menantang

Di anggap sebagai wahana favorit, ATV yang tersedia memiliki lintasan hingga 600 meter. Kemudian medannya juga masih berupa tanah sehingga memberikan tekstur becek bahkan lengkap dengan genangan air. Selain itu jika di lihat dari atas, maka lintasannya terlihat berkelok dan mengular. Nantinya pengunjung akan menghadapi kubangan lumpur sehingga harus bisa memacu kecepatan tertentu agar bisa keluar dari kubangan.

Terlebih saat hujan tiba, maka pengunjung harus lebih berhati-hati karena pasti akan ada banyak kubangan yang becek dan licin. Oleh karena itu nantinya pengunjung harus lebih ekstra hati-hati.

2. ATV Statis

Untuk kamu yang belum tahu, ATV Statis merupakan salah satu wahana yang masih jarang ada di wisata lainnya. ATV Statis sendiri tidak lain adalah motor yang tergantung pada ketinggian beberapa meter. Menariknya lagi kamu tidak perlu menyalakan mesin motor dan akan berjalan di lintasan tambang.

Hanya saja kamu tidak perlu khawatir karena sistem keamanannya terbilang sudah terjamin dan di siapkan oleh pihak pengelola.

3. Arena Panahan

Daya tarik dan aktivitas menarik lainnya yang bisa di nikmati adalah arena panahan. Kamu bisa beradu ketangkasan dengan menembakkan anak panah tepat pada sasarannya. Selama permainan nantinya pengunjung akan mendapatkan sekitar 40 anak panah yang bisa di manfaatkan. Meskipun busur panah hanya terbuat dari kayu, namun terbilang cukup berat sehingga tidak boleh di gunakan secara asal.

4. Motor Trail

Wahana dan aktivitas lainnya yang bisa di nikmati oleh pengunjung adalah Motor Trail. Hanya saja wahana ini tidak di sarankan untuk anak-anak karena berbahaya. Terlebih lagi saat jalanan berlumpur maka area yang akan di lewati menjadi lebih licin.

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Pariban Terbaik dan Populer

Nah itulah penjelasan mengenai wisata ATV AdventureIndonesia untuk bisa dikunjungi dan dirasakan keseruannya. Jika ingin merasakan sensasi berwisata yang mengacu adrenalin di Jakarta, pastikan untuk tidak melewatkan ATV Adventure Indonesia.

Baca Juga :

***