Cityawesome.comJembatan Kaca di Tangerang menjadi salah satu tempat wisata menarik yang cukup populer dan banyak di kunjungi kaum milenial. Lokasinya sendiri berada di sekitar sungai Cisadane sehingga kamu bisa sekaligus melihat keindahan sekitar. Menariknya lagi, jembatan ini juga sudah di lengkapi dengan taman yang membuatnya semakin memukau.

Objek wisata Jembatan Kaca di desain dengan beragam kombinasi warna dan lampu yang akan membawa nuansa romantis terlebih saat malam hari. Nah untuk kamu yang tertarik, berikut ulasan wisata Jembatan Kaca Tangerang !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Jembatan Kaca Tangerang berlokasi di Desa Sukarasa, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15112. Bahkan aksesnya juga sangat strategis dan hanya berjarak sekitar 3 KM dari pusat kota Tangerang.

jembatan kaca tangerang

Menjadi objek wisata yang cukup populer, Jembatan Kaca cukup banyak di kunjungi karena tiket masuknya gratis. Hanya saja ada beberapa aturan yang harus di penuhi untuk bisa melewati jembatan tersebut. Selain itu meskipun tidak di kenakan tiket masuk, namun pengunjung di haruskan membayar biaya parkir kendaraan.

Secara umum, wisata Jembatan Kaca Tangerang ini tidak lain hanyalah jembatan umum yang bisa di akses oleh semua masyarakat. Terlebih lagi di kawasan Jembatan Kaca nantinya kamu akan bisa sekaligus menikmati kuliner yang lezat dan di buka setiap hari selama 24 jam.

Daya tarik dan aktivitas wisata di Jembatan Kaca Tangerang

Sebagai informasi tambahan, Jembatan Kaca Tangerang sebenarnya memiliki nama asli yakni Jembatan Berendeng. Di mana nama tersebut berasal dari dua daerah yang terhubung oleh jembatan tersebut yakni Benteng Makassat dan Gerendeng.

jembatan kaca tangerang

Yang membuat jembatan ini menarik adalah hiasan yang di penuhi dengan warna dan lampu. Sesuai dengan namanya, Jembatan kaca ini terbuat dari lapisan kaca transparan yang ada di kiri dan kanannya. Dengan luas 7 x 2,5 meter, beban maksimal yang bisa di tampung oleh jembatan ini adalah 60 orang dengan berat masing-masing 80 KG.

Baca Juga:  Penuh Barang Branded, Ini 5 Mall Terbaik di Singapore

Untuk aktivitas yang bisa di lakukan, berikut beberapa rinciannya :

  • Memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto dengan latar belakang sungai Cisadane dan gedung tinggi di sekitarnya.
  • Menikmati suasana malam yang romantis dengan gemerlapnya lampu. Tidak hanya itu saja, banyak gedung tinggi di sekitar yang menambah kelap-kelip lampu di tepian sungai Cisadane.
  • Ada beragam aktivitas olahraga yang bisa kamu lakukan terutama saat pagi hari seperti Jogging, Bersepeda, bahkan hingga Senam. Sedangkan pada malam hari, kawasan jembatan kaca ini di penuhi dengan anak mudah yang bermain skate.
  • Bersantap di berbagai kedai makanan yang tersedia.

Fasilitas penunjang wisata Jembatan Kaca

Meskipun tidak di kenakan biaya alias gratis, namun Jembatan Kaca sudah di lengkapi berbagai sarana dan prasarana yang memadai. Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir saat ingin berkunjung dan menikmati keindahan wisata di sana. Beberapa fasilitas penunjang yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung adalah area parkir yang cukup luas, bangku taman, mushola, bahkan hingga wisata kuliner.

jembatan kaca tangerang

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Jembatan Kaca Tangerang yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Jika bingung untuk mencari tempat santai di tengah kota, Jembatan Kaca Tangerang bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Tips Aman Liburan ke Curug Balong Endah