Tiket dan Aktivitas Wisata Palalangon Park Bandung

Menghabiskan waktu di alam, memungkinkan kamu untuk mendapatkan penglaman berlibur yang mengesankan. Terlebih lagi di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak tujuan destinasi alam dengan keindahan yang menakjubkan. Sebut saja salah satunya adalah wisata Palalangon Park yang berlokasi di Bandung.

Destinasi wisata ini berada tidak jauh dari Barusen Hills dan selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Nah untuk kamu yang penasaran dan ingin menghabiskan waktu di Palalangon Park, Berikut adalah ulasan lengkap agar bisa menjadi referensi kunjungan saat berada di Bandung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Palalangon Park beralamatkan di kp.leuwiliang, Cibodas, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40972. Di mana untuk tarif masuknya cukup terjangkau yakni hanya Rp 30 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.

Adapun jam operasional dari wisata Palalangon Park di buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 16.30. Hanya saja jika weekend dan hari libur biasanya jam operasional di majukan menjadi 07.00 sampai jam 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Palalangon Park

Palalangon Park memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadi alasan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Ada beragam wahana yang bisa di temukan di dalamnya seperti mini waterboom, kolam angsa, bahkan hingga perahu yang bisa menjadi spot foto kekinian dan instagramable.

Lebih dari itu, keindahan pemandangan di sana juga cukup asri yang mengusung perpaduan antara wisata alam dan buatan.

1. Berenang

Seperti pada penjelasan sebelumnya, Palalangon Park menyediakan kolam renang lengkap dengan mini waterboom. Memungkinkan pengunjung untuk bermain air dengan bebas. Selain itu tidak ketinggalan juga wahana ember tumpah yang siap menumpahkan air kepada semua pengunjung di bawahnya.

2. Spot foto kekinian

Sangat di sayangkan jika berkunjung ke Palalangon Park namun tidak mengambil gambar apapun. Bagaimana tidak, di sana tersedia banyak spot foto menarik dan instagramable yang bisa di pilih sesuai keinginan. Seperti salah satunya adalah spot titanic yang legendaris dan cukup terkenal.

Selain itu terdapat juga spot foto lainnya yang tidak kalah hectic dan di lengkapi dengan pemandangan asri menakjubkan.

3. Berkeliling danau dengan perahu

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Palalangon Park adalah berkeliling danau dengan perahu. Tepatnya di area taman, terdapat danau alami dengan air yang alami dan di tumbuhi berbagai pepohonan teduh di sekelilingnya.

Pengunjung bisa menyewa perahu angsa yang bisa di kayuh. Namun jika tidak ingin menaiki perahu angsa, maka pengunjung bisa menggunakan alternatif lain yakni menggunakan rakit. Adapun kapasitas perahu bisa di naiki maksimal 4 orang.

Fasiitas wisata Palalangon Park

Selain banyaknya aktivitas yang bisa di lakukan di wisata Palalangon Park, pengelola juga menyediakan beragam fasilitas yang cukup lengkap. Hal ini bertujuan agar semua pengunjung yang datang merasa betah untuk berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Free wifi
  • Taman bermain anak
  • Villa dan resort

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Palalangon Park yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu memilih Bandung sebagai salah satu tujuan wisata, pastikan untuk tidak melewatkan Palalangon Park ini. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***