Cityawesome.com – Chingu Cafe Jogja dan Bandung. Jika kamu pecinta Korea, pastikan untuk tidak melewatkan Chingu Cafe yang sudah memiliki beberapa cabang seperti di antaranya adalah Bandung, Jogja, dan Sawunggaling. Bagaimana bisa di katakan kafenya penggemar Korea? Hal ini di karenakan oleh konsep yang di usung oleh pengelola memungkinkan kamu tidak hanya menikmati kelezatan makanan saja melainkan juga seperti sedang berwisata.

Berikut ini beberapa review mengenai Chingu Cafe yang bisa di jadikan referensi sebelum mengunjunginya.

chingu cafe jogja

Info Lokasi dan Jam Operasional

Seperti pada penjelasan sebelumnya, ada beberapa cabang Chingu Cafe yang bisa kamu kunjungi. Namun untuk cabang yang paling populer adalah Bandung, Jogja, dan Sawunggaling. Adapun info lokasi dari beberapa cafe tersebut adalah :

1. Chingu Cafe Bandung

Chingu Cafe Bandung memiliki nama yang lebih di kenal yakni Chingu Cafe Buah Batu. Lokasinya sendiri terbilang cukup strategis yakni di Jl. Buah Batu No. 218, Buah Batu, Bandung. Untuk jam operasionalnya, Chingu Cafe Buah Batu di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 22.00 WIB.

2. Chingu Cafe Jogja

Di buka pertama kali pada tahun 2018, Chingu Cafe Jogja juga tidak kalah populernya dengan Chingu Cafe yang ada di Bandung. Beralamatkan di Jl. Pandega Karya No.18, Kaliurang KM 5.6, Manggung, Sleman. Di mana jaraknya sendiri tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja. Sama halnya dengan Chingu Cafe di Bandung, jam operasionalnya di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 22.00 WIB.

3. Chingu Cafe Sawunggaling

Lokasinya masih berada di Bandung, lokasinya berada di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan. Dengan jam operasional yang sama dengan cabang lainnya, Chingu Cafe Sawunggaling di buka setiap hari mulai jam 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

chingu cafe jogja

Rekomendasi menu favorit

Ada beragam menu favorit yang bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 50 ribuan. Untuk menu makanan Korea yang cukup menjadi andalan adalah kimchi, jjangmyeon tteobokki, rabokki, kimchi, ramyeon.

Baca Juga:  Destinasi Pulau Cinta Teluk Jering, Keindahan Wisata Pekanbaru

Selain beberapa menu tersebut, masih ada beragam menu makanan unggulan lainnya seperti Beef Bulgogi, Bibimbap, Bokkeumbap, Kimbap, Ramyeon, Corndog, Hotteok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk minumannya juga terbilang cukup lengkap mulai dari Bingsoo, Boricha, Green Tea, Milk Tea, White Tea, Yujacha, dan lain-lain.

chingu cafe jogja

Daya tarik Chingu Cafe

Yang membuat Chingu Cafe ini populer di kalangan pecinta Korea yakni bukan karena sekedar menu makanannya saja. Ada beberapa daya tarik yang menjadikan Chingu Cafe benar-benar di terima di hati pengunjung. Berikut ini beberapa daya tarik dari Chingu Cafe.

1. Arsitektur Bangunan

Dari bangunan kafe di sana memang di rancang serupa dengan suasana layaknya Korea. Bahkan arsitekturnya sendiri terbilang cukup detail dan lengkap mulaia dari interior, eksterior, bahkan hingga pernak-pernik yang tersedia.

2. Banyak spot foto menarik

Selain bangunan yang estetik ala Korea, di sana juga terdapat beragam spot foto menarik. Kamu bisa memilih untuk mengambil gambar dengan bebas di mana saja sesuai keinginan.

3. Sewa Hanbok

Hanbok merupakan pakaian tradisional ala Korea yang bisa disewakan di Chingu Cafe. Akan sangat menyenangkan jika kamu berfoto menggunakan pakaian ala Korea sekaligus di tempat yang mirip dengan aslinya.

Nah itulah ulasan atau review mengenai Chingu Cafe yang menarik dan membuat takjub pecinta Korea. Jika kamu adalah salah satu pecinta Korea, pastikan untuk tidak melewatkan Chingu Cafe jika berada di kota Bandung maupun Jogja.

Baca Juga :

Baca Juga:  5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

***