Cityawesome.com – Sudut Pandang Bandung. Mampir dan jalan-jalan ke Bandung, kamu tidak akan bingung untuk mampir ke objek wisata yang unik dan kekinian. Terlebih lagi di daerah Lembang, yang bisa di katakan adalah pusat wisatanya Bandung. Ada salah satu objek wisata yang cukup populer dan terkesan unik yakni Sudut Pandang.

Apa sih sebenarnya Sudut Pandang? Tempat wisata yang masih baru ini mengusung konsep yang cukup modern dan tetap mempersatukan bangunan dengan alamnya.

Menariknya lagi, Sudut Pandang memiliki 2 tempat yang berbeda yakni Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Di mana pada Sudut Cerita menghadirkan objek multimedia yang cukup fantastis. Sedangkan pada Sudut Rasa yakni restoran dengan menu makanan yang di dominasi Indonesia dan Western.

Jika penasaran dan tertarik berkunjung kesana, simak ulasan berikut untuk bisa di jadikan referensi sebelum berkunjung !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sudut Pandang Bandung berlokasi di Jalan Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391. Tepatnya berjarak sekitar 10 KM kearah utara kota Bandung dan kamu membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai kesana.

sudut pandang bandung

Untuk harga tiket masuknya sendiri sebenarnya tidak bisa di katakan terjangkau, namun tarif tiket tersebut tentunya sepadan dengan apa yang akan kamu dapatkan nantinya. Adapun tarif tiket masuk yang di kenakan yakni sebesar Rp 50 ribu.

Jam operasional Sudut Pandang Bandung yakni di buka setiap hari mulai jam 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas Sudut Pandang Bandung

Berkunjung ke Sudut Pandang Bandung, memungkinkan kamu untuk bisa menikmati keseruan sekaligus beragam aktivitas yang bisa di lakukan. Sebagai informasi tambahan, Sudut Pandang Bandung di buka pertama kali pada tahun 2020 tepatnya saat masa pandemi berlangsung.

Baca Juga:  Stone Garden Citatah : Harga Tiket Terbaru dan Aktifitas Wisata !

Tidak hanya populer sebagai kafe atau tempat makan, kamu bisa sekaligus menikmati keindahan wisata di sana.

Lalu apa saja daya tarik dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana?

1. Sudut Cerita

Sudut Cerita serupa dengan museum yang berisikan multimedia tentang eksploitasi alam. Ada beberapa bagian dari sudut cerita di mana pada sudut pertama nantinya kamu akan di sambut dengan sensor dalam layar yang berbentuk manusia. Menariknya lagi sensor tersebut akan mengikuti gerakan tubuh siapapun yang berada di depannya.

Selain itu pada Sudut Cerita bagian pertama juga di lengkapi tanaman yang di gantung dengan rantai dan lukisan artistik yang bisa di manfaatkan untuk berfoto.

sudut pandang bandung

Kemudian pada bagian kedua dari Sudut Cerita ini mengusung tema keasrian alam. Kamu akan melihat ruangan dengan dinding yang penuh tanaman. Terlebih lagi atapnya terbuat dari kaca transparan sehingga cahaya matahari bisa masuk kapan saja. Lalu pada bagian bawah di lengkapi kolam dengan pantulan air yang bergelombang menghiasi dinding.

Pencemaran laut bisa kamu saksikan pada bagian ketiga Sudut Cerita. Terdapat banyak lukisan sekaligus hiasan yang berada di ruang gelap. Yang membuatnya menarik adalah lukisan serta hiasan di sana akan menyala meskipun berada di ruang gelap.

Selain ketiga bagian di atas, kamu masih akan bisa menikmati keindahan Sudut Cerita dari berbagai bagian lain yang tidak kalah memukau.

2. Sudut Rasa

Setelah membahas tentang Sudut Cerita, selanjutnya kamu bisa berkunjung ke Sudut Rasa untuk menikmati hidangan lezat yang tersedia. Sudut Rasa merupakan kafe yang sebenarnya tidak berbeda dengan kafe pada umumnya. Namun dengan konsep yang di usung yakni semi terbuka, kamu akan bisa melihat keindahan pemandangan yang berada di luar kafe.

sudut pandang bandung

Selain itu tempat makannya berbentuk kubah kaca dengan meja makan yang di kelilingi kolam air. Terlebih lagi ada meja bundar dan kursi yang mengelilingi meja lalu pada bagian luarnya juga di kelilingi kolam.

Baca Juga:  Hutan Pinus Rahong: Harga Tiket dan Aktivitas Wisatanya

Hanya saja jika kamu ingin menikmati makan di meja tersebut maka harus memesan makanan dengan transaksi minimal Rp 750 ribu. Untuk harga makanan dan minuman di sana juga cenderung murah yakni mulai dari RP 10 ribuan saja.

Demikian informasi mengenai Sudut Pandang Bandung. Habiskan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi objek wisata sekaligus kafe yang kekinian ini.

Baca Juga :

***