Wisata Riung Gunung : Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan

Wisata Riung Gunung – Memiliki waktu berlibur akan lebih indah jika di manfaatkan dengan baik. Seperti mungkin kamu bisa berlibur ke destinasi wisata bersama keluarga.

Taman Wisata Riung Gunung merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang berada di Bogor. Terlebih lagi Bogor terkenal dengan daerahnya yang sejuk sehingga membuat pengunjung betah saat berlama-lama di sana. Selain itu wisata Riung Gunung di lengkapi dengan kawasan yang asri berupa perkebunan teh yang membuat mata menjadi segar. Penasaran untuk berkunjung? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasan seputar taman wisata Riung Gunung agar bisa menjadi sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman wisata Riung Gunung beralamatkan di Jl. Raya Puncak Gadog, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Bogor dan membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan untuk tarif tiket yang di tetapkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Namun jika ingin bermalam dengan camping, maka pengunjung akan di kenakan biaya yang berbeda yakni Rp 25 ribu perorang.

Jam operasional wisata Riung Gunung di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00. Kemudian khusus aktivitas camping, jam operasional di buka setiap hari selama 24 jam.

Aktivitas wisata Riung Gunung

Riung gunung berada pada ketinggian sekitar 1500 Mdpl. Memungkinan pengunjung menikmati keindahan pemandangan lengkap dengan kesejukan udaranya. Selain itu hamparan kebun teh dapat terlihat dengan jelas sejauh mata memandang. Terlebih jika datang di pagi hari, maka kamu akan bertemu dengan petugas pemetik teh yang membawa keranjang besar di punggung lengkap dengan penutup kepala yang lebar.

1. Tangga unik ditengah jalan

Merupakan salah satu daya tarik dari Riung Gunung. Di mana saat melintas, kamu akan menemukan tangga melintang tepat ditengah jalan. Selain itu ujung tangganya juga tidak terlihat jalan karena tertutup oleh pohon yang rimbun. Bahkan tidak sedikit juga masyarakat yang berasumsi bahwa tempat tersebut adalah kediaman bapak Ir. Soekarno.

2. Pernah menjadi tempat yang elit

Pada masanya, sekitar tahun 1960an, lokasi ini pernah ada kafe yang menghubungkan tangga tersebut. Diberi nama Riung Gunung Coffee House, dulunya di sana sangat ramai dan menjadi tempat favorit.

Selain itu berdasarkan cerita dari warga sekitar, tidak hanya kafe saja yang pernah ada di lokasi ini. Dulunya sempat ada villa yang di sebut sebagai kediaman Ir Soekarno. Di mana beliau seringkali memarkirkan helikopternya di kawasan rest area saat sedang berkunjung.

3. Kuliner lezat

Jika berkunjung ke Riung Gunung, kamu bisa memilih untuk mencicipi beragam kuliner lezat. Bagaimana tidak, sekitar area riung gunung, kamu akan menemukan warung yang berdiri di pinggir jalan. Adapun beberapa makanan yang bisa ditemukan yakni jagung bakar, bakso, makanan khas Sunda dan aneka minuman hangat.

Nah itulah beberapa ulasan seputar wisata Riung Gunung yang bisa menjadi opsi terbaik untuk dikunjungi saat libur bersama teman maupun keluarga. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***