Daya Tarik Wisata Taman Bunga Tulip Emirgan di Turki

Taman Bunga Emirgan – Apakah Anda tahu bahwa tanaman tulip yang di tanam di Keukenhof, Belanda, berasal dari Turki? Ya, Turki memiliki flora yang indah, terutama bunga tulip. Keukenhof mungkin lebih terkenal daripada Taman Bunga Tulip di Turki karena jumlah pengunjung yang luar biasa selama festival tulip. Namun, jika Anda pergi ke Turki selama musim semi, dari Maret hingga April, Anda akan melihat bunga tulip hampir di setiap sudut kota.

Taman Bunga Tulip juga di sebut sebagai Emirgan Korusu oleh orang-orang lokal—harus menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di Turki. Mengunjunginya tidak akan membuat Anda menyesal.Taman ini berada di Istanbul City.

Lokasi Taman Bunga Emirgan

Kota ini adalah salah satu kota di Turki yang memiliki bagian di Benua Eropa dan Benua Asia. Selat Bhosporus Eropa adalah satu-satunya perbatasan antara keduanya. Taman Tulip Emirgan terletak di lereng bukit, seluas lebih dari 100 hektar, atau 470 ribu meter persegi. Anda akan terpesona dengan keanekaragaman bunga tulip. Bunga tulip memiliki banyak warna dan tumbuh dengan subur.

Taman ini memiliki sejarah panjang yang menyaksikan pergeseran kekuasaan di Turki sejak Kekaisaran Ottoman. Taman Tulip Emirgan sekarang di awasi oleh Walikota Metropolitan Istanbul.Taman-taman yang indah ini, seperti taman Suria KLCC di Kuala Lumpur, Malaysia, di jaga dengan ketat oleh petugas keamanan yang berpakaian seperti polisi untuk memantau segala sesuatu yang di lakukan oleh pengunjung.

Peringatan untuk Pengunjung

Berhati-hatilah untuk tidak menginjak rumput atau merusak bunga tulip saat berfoto di antaranya. Tidak di izinkan bagi pengunjung untuk memetik bunga tulip ini. Ada rumah pembibitan di dalam taman. Di bagian belakang taman ini terletak rumah pembibitan, di mana Anda dapat membeli bibit dan pohon tulip.Selain bunga tulip, taman ini memiliki sekitar 120 spesies flora.

Pinus Biru, Pinus Putih, Pinus Maritim, Pinus Norwegia, Cedar Jepang, Pinus Batu, Pinus Turki, Atlas Cedar, Cedar Libanon, Cedar Himalaya, Beech, Pohon Abu, Sapindus, Willow Babylon, Ek Hungaria, Cedar Colorado White Fir, Maidenhair, California Dupa Cedar, Redwood Coast, dan Pohon Kamper adalah semua tumbuhan yang di kenal langka di sini.

Daya Tarik Wisata Taman Bunga Emirgan

Di Emirgan Korusu, Anda akan menemukan tiga paviliun bersejarah: paviliun kuning (Yellow Pavillion), paviliun merah muda (Pink Pavillion), dan paviliun putih (White Pavillion). Sebagian dari ketiga paviliun di gunakan sebagai kafe dan restoran untuk pengunjung Taman. Taman memiliki jalur jogging jika Anda ingin berolahraga dan ingin bersantai. Selain itu, jika Anda ingin mengadakan piknik bersama keluarga, ada meja piknik di sana.

Pada akhir pekan, keluarga Turki berkumpul di taman ini untuk piknik dan makan makanan yang dibawa dari rumah.Anda mungkin ingin mengunjungi Emirgan Korusu, bukan? Semoga Anda menikmati perjalanan Anda!

Baca Juga :

***