Cityawesome.com – Tiket Sangkring Art Space. Yogyakarta terkenal akan daerahnya yang kaya dengan keindahan dan budaya. Seperti yang ada di Bantul, terdapat objek wisata berupa pameran semi modern bernama Sangkring Art Space. Merupakan salah satu destinasi budaya yang selalu ramai pengunjung terutama anak muda.

Di Sangkring Art Space, ada banyak ruang untuk para seniman yang akan memamerkan karyanya. Terdapat beragam karya seni kreatif mulai dari lukisan bahkan hingga patung. Selain itu tata kelola bangunan dengan bentuk Instagramable. Berikut ini beberapa ulasan mengenai wisata Sangkring Art Space untuk bisa menjadi referensi.

tiket sangkring art space

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sangkring Art Space beralamatkan di Jl. Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kasihan, Kabupaten Bantul , Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55182. Tepatnya berjarak sekitar 5 KM dari pusat kota dan membutuhkan waktu 15 menit untuk bisa sampai kesana.

Untuk tarif tiket wisata, kamu hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 30 ribu untuk bisa sampai kesana. Hanya saja untuk berkunjung, maka kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Jam operasional wisata Sangkring Art Space di buka setiap hari kecuali Minggu mulai dari jam 11.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Sejarah Sangkring Art Space

Untuk kamu yang belum tahu, Sangkring Art Space merupakan galeri pameran seni yang berstandar internasional. Berdiri atas gagasan Putu Sutawijaya yang tidak lain adalah seniman asal Bali dengan bayak karya terbaik dan terkenal yang sudah di buatnya.

Di bangun pertama kali pada tahun 2007, Sangkring Art Space baru populer beberapa tahun terakhir. Hal ini tidak terlepas dari peran sosial media yang terkenal seiring berjalannya waktu.

tiket sangkring art space

Daya tarik Sangkring Art Space

Galeri seni yang satu ini memiliki ruang pameran dengan ukuran luas. Oleh karena itu tidak jarang tempat ini menjadi lokasi untuk pameran seni berskala besar. Selain itu keindahannya juga tertata rapi sehingga memberikan pemandangan alam yang cantik dan memukau.

Baca Juga:  Sejarah dan Daya Tarik Goa Selarong di Bantul

Di dalamnya terbagi menjadi 3 ruang utama yakni :

  • Sangkring Art Space merupakan tempat untuk memamerkan karya seni rupa dengan berbagai macam media seperti lukisan, patung, dan lainnya.
  • Sangkring Art Project merupakan ruangan alternatif untuk proyek seni eksperimental yang digunakan untuk menyatukan atau pencampuran seni dari berbagai latar belakang.
  • Bale Banjar Sangkring yang mengedepankan budaya Bali. Hal ini tidak terlepas dari tempat kelahiran dari sang pengagas yaknI Putu Sutawijaya.

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Sangkring Art Space adalah banyaknya spot foto kekinian dan instagramable. Bahkan kamu juga bisa bebas mengambil gambar dari berabagai karya seni yang di pamerkan. Tidak hanya bagian dalam saja, kamu bisa menemukan banyak keindahan bahkan sejak dari bagian luar bangunan.

Ada beberapa sarana pendukung lainnya yang bisa di nikmati oleh pengunjung seperti perpustakaan mini dengan beragam koleksi aneka buku tentang seni. Selain itu ada juga Coffee Shop yang kekinian dan cocok di jadikan tempat nongkrong.

tiket sangkring art space

Fasilitas wisata Sangkring Art Space

Ada beragam fasilitas wisata yang memungkinkan kamu untuk menikmati karya seni lebih baik. Merupakan galeri seni yang sudah berstandar internasional, berikut ini beberapa fasilitas Sangkring Art Space :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Ruang musik
  • Ruang cendera mata

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Tiket Sangkring Art Space yang bisa dikunjungi. Dapatkan keseruan melihat pertunjukan seni dengan menghabiskan waktu berlibur di Sangrking Art Space ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Alam Wisata Cimahi : Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik !

***