Wisata Taman Heulang: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas

Wisata Taman Heulang – Taman kota dapat berfungsi sebagai penyejuk dan tujuan rekreasi bagi penduduknya. Taman Heulang di pusat Kota Bogor, yang diresmikan pada tahun 2016, selalu menarik pengunjung. Orang-orang di Kota Bogor sering mengunjungi taman ini untuk bersantai dan berkumpul.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Heulang beralamatkan di Jl. Heulang, RT.06/RW.04, Tanah Sareal, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16161. Taman ini tidak mengenakan biaya atau tiket masuk, seperti taman kota lainnya. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitasnya secara gratis. Taman kota tersedia untuk umum dari pukul lima pagi hingga pukul sepuluh malam. Wisatawan dapat datang kapan pun mereka mau.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Taman Heulang

Pada awalnya, Taman Heulang hanya terdiri dari lapangan hijau terbuka seluas kurang-lebih 28.000 meter persegi. Salah satu bagian dari Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH), taman ini di bangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Taman ini adalah salah satu taman kota yang strategis dan selalu ramai di kunjungi karena berada tak jauh dari Kebun Raya Bogor dan dikelilingi oleh beberapa sekolah. Taman Heulang memiliki semua yang di perlukan untuk mendukung kegiatan masyarakat seperti olahraga, pertemuan komunitas, dan piknik.

Bermain Dan Berolahraga

Taman Heulang adalah tempat bermain lain yang ramah anak. Selain itu ada beberapa wahana di Taman Kita Oreo. Wahana ini cocok untuk orang di segala usia: Twist (putar) dengan menara panjat melingkar, Lick (jilat) dengan seluncuran, dan Dunk (celup) dengan tiga ring basket. Pengunjung yang ingin berolahraga dapat mencoba trek untuk jogging. Trek ini bisa di gunakan untuk jalan santai mengelilingi taman atau untuk pecinta sepeda.

Ada sudut dengan alat olahraga di sebelah taman. Peralatan kebugaran ini di rancang untuk pengunjung yang ingin berolahraga di luar ruangan. Penggemar olahraga yang menggunakan papan luncur (skateboard, sepatu roda, dll.) juga dapat mencoba sarana luncur yang ada di sana.

Piknik 

Sering piknik? Taman Heulang memiliki banyak lahan terbuka untuk mereka yang ingin menggelar karpet pikniknya. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan untuk membawa makanan buatan sendiri dan makan bersama keluarga atau kerabat.

Jangan khawatir jika tidak sempat membuat makanan sendiri. Di sekitar taman ada banyak penjual makanan ringan. Dengan begitu nantinya pengunjung dapat tetap mengisi perut sambil menikmati udara terbuka. Jangan lupa untuk tetap bersih dengan membuang sampah di tempatnya atau membawa kembali sampah.

Santai Dan Relaksasi

Taman Heulang adalah taman kota yang luas dengan banyak pepohonan rindang dan berbagai bunga. Karena banyaknya vegetasi, meskipun berada di tengah kota, hawanya tetap sejuk. Ini menunjukkan bahwa taman rekreasi ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai. Taman memiliki banyak bangku. Ada juga gazebo untuk mereka yang ingin berkumpul di bawah lindungan atap. Nikmati udara segar dan ketenangan saat duduk-duduk.

Jika Anda bosan duduk-duduk, mulailah berkeliling taman. Jalan setapak panjang mengelilingi taman ini. Kegiatan sederhana seperti ini pasti dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih rileks setelah rutinitas yang melelahkan membuat Anda tertekan.

Baca Juga :

***