Daya Tarik dan Keindahan Pantai Geger Nusa Dua Bali

Saat memilih ke Bali, kebanyakan wisatawan datang memang untuk melihat keindahan pantai di sana. Terlebih Bali sendiri memang terkenal memiliki banyak destinasi pantai yang memukau. Adapun salah satu rekomendasi pantai yang bisa di kunjungi adalah Pantai Geger Nusa Dua Bali. Terbilang sebagai pantai tersembunyi, itulah penyebabnya kenapa pantai ini tidak begitu populer di mata wisatawan.

Nah berbicara mengenai pantai Geger Nusa Dua Bali, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya agar bisa menjadi referensi bagi wisatawan yang tertarik datang.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Untuk kamu yang belum tahu, pantai Geger Nusa Dua Bali sendiri beralamatkan di Desa Adat Peminge, Sawangan Nusa Dua, Bali. Tepatnya berjarak sekitar 23 KM dari pusat kota Denpasar dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampai kesana.

Menariknya harga tiket masuk yang di kenakan untuk pengunjung terbilang cukup murah yakni hanya Rp 3 ribu perorang. Selain itu kebanyakan pengunjung yang datang adalah turis asing.

Sedangkan jam operasional wisata Pantai Geger Nusa Dua di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu nantinya kamu bisa datang kapan saja sesuai keinginan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pantai Geger Nusa Dua

Ada berbagai daya tarik sekaligus aktivitas yang bisa di lakukan oleh pengunjung di Pantai Geger Nusa Dua. Memungkinkan kamu untuk merasakan pengalaman mengesankan saat menghabiskan waktu di sana.

Di bawah ini adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Geger Nusa Dua :

1. Pasir Putih yang Lembut

Tekstur pasirnya cenderung lembut dan putih yang terhampar luas di sepanjang garis pantai. Menariknya lagi ombak pantai di sana terbilang cukup tenang dan bersahabat. Tidak hanya untuk orang dewasa, pantai Geger Nusa Dua juga sangat aman untuk anak yang ingin bermain pasir dan berenang.

Di Pantai ini, kamu bisa menemukan berbagai habitat ikan mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. Bahkan terumbu karang di sana juga memiliki beragam jenisnya dan masih cukup terjaga dengan baik.

2. Memancing

Jika menyukai aktivitas memancing, kamu bisa melakukan kegiatan ini di Pantai Geger Nusa Dua. Terutama saat sore hari, kamu akan menemuakn banyak pengunjung yang datang hanya untuk memancing. Di lengkapi dengan semilir angin pantai menjadikan aktivitas memancing disana semakin menyenangkan.

3. Keindahan Sunset dan Sunrise

Pantai memang identik dengan keindahan sunset dan sunrise. Tidak terkecuali dengan Pantai Geger Bali yang memungkinkan kamu untuk melihat keindahannya di waktu yang tepat. Baik saat matahari terbit maupun terbenam, semua keindahannya terbilang cukup memukau dan membuat siapapun menjadi takjub.

4. Olahraga air

Pantai Geger Bali dilengkapi dengan keindahan surga di bawah laut. Nah untuk menjelajahi keindahannya, kamu bisa melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkeling ataupun diving. Menariknya di sana tersedia pemandu profesional untuk kamu yang masih pemula.

Bahkan tidak hanya olahraga menyelam saja, ada berbagai watersport yang tersedia dan bisa di pilih seperti banana boat, stand up board, hingga perahu kano.

5. Pura Geger Dalem Pemutih

Bali sendiri menjadi daerah yang kebanyakan penduduknya beragama Hindu. Oleh karena itu tidak heran jika kamu menemukan banyak Pura di sana yang menjadi tempat ibadah bagi umat Hindu. Nah di pantai ini juga kamu bisa menemukan pura suci yang di beri nama Pura Geger Dalem Pemutih.

Lokasinya berada di atas tebing dan seringkali di jadikan sebagai tempat pemujaan untuk keselamatan, kesejahteraan, dan kemakmuran.

Fasilitas Pantai Geger Nusa Dua

Meskipun harga tiket masuknya cenderung murah, namun jangan salah karena semua fasilitas yang tersedia terbilang lengkap. Di mana pihak pengelola sendiri mengutamakan kenyamanan untuk pengunjung berlama-lama menghabiskan waktu disana.

Tidak hanya itu saja, nantinya pengunjung bisa menemukan berbagai jejeran penjual makanan khas Bali bahkan hingga western yang di jual dengan harga terjangkau.

Nah itulah ulasan mengenai Pantai Geger Bali yang bisa menjadi salah satu rekomendasi kunjungan. Jika kamu ingin berlibur di Bali, pantai satu ini sebaiknya tidak di lewatkan.

Baca Juga :

***