Taman Kelinci Semarang: Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas

Berlibur ke Semarang tentu tidak akan membuat siapapun menjadi bosan. Bagaimana tidak, di sana terdapat banyak rekomendasi wisata yang bisa di kunjungi. Seperti salah satunya adalah Taman Kelinci Semarang yang mengusung konsep edukasi. Namun yang membuat unik meskipun namanya adalah Taman Kelinci, namun sama sekali tidak berhubungan dengan kelinci melainkan hanya tempat rekreasi pada umumnya.

Taman Kelinci sendiri berada di pedesaan, sehingga hawa sekitarnya menjadi sejuk dan terasa asri. Selain itu di dalamnya terdapat beragam fasilitas dan wahana menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Tertarik untuk mengunjungi Taman Kelinci? Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasannya agar bisa menjadi referensi wisata.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Kelinci Semarang beralamatkan di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664. Di mana tarif tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5 ribu untuk anak-anak dan Rp 10 ribu untuk orang dewasa.

Adapun jam operasional Taman Kelinci Semarang di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Khusus untuk pengunjung yang ingin berkemah, wisata ini tersedia selama 24 jam.

Daya tarik dan aktivitas wisata Taman Kelinci Semarang

Ada berbagai daya tarik di wisata ini yang menjadikannya selalu ramai pengunjung setiap hari. Selain itu kamu juga tidak akan merasakan jenuh karena bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti di antaranya adalah :

1. Edukasi

Sesuai dengan konsepnya yakni wisata edukasi, kamu bisa belajar bersama tentang alam mulai dari bercocok tanam, membuat gula aren, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu tidak ketinggalan juga aktivitas outbond yang di lengkapi dengan instruktur berpengalaman. Udaranya yang sejuk dan pemandangan asri membuat Taman Kelinci Semarang menjadi destinasi yang nyaman dan menghilangkan stress akibat pekerjaan.

2. Membuat Gula Kelapa

Kamu bisa belajar bagaimana membuat gula kelapa dari proses awal persiapannya. Seperti yang kita ketahui, gula kelapa sendiri memang menjadi salah satu bahan masakan yang sering di guakan setiap hari. Nantinya pengunjung akan mulai mengupas kelapa, memotongnya, dan memasak hingga menjadi gula.

3. Bercocok Tanam

Aktivitas menarik lainnya yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Taman Kelinci Semarang adalah bercocok tanam. Memungkinkan pengunjung untuk turun langsung kesawah dan menanam padi. Selain itu tidak hanya sawah karena kamu bisa datang kekebun untuk menanam sayuran hingga memanennya. Bahkan tidak jarang juga pengunjung akan di ajak untuk mengolah hasil panennya seperti membuat keripik bayam.

4. Memasak

Jika kamu mengambil paket outbond di Taman Kelinci Semarang, maka ada aktivitas memasak yang bisa di ikuti. Adapun nama kegiatannya adalah Cooking Class Fried Chicken bersama Mbok Bebek Taman kelinci. Pengunjung akan mulai belajar teori memasak, bagaimana mencampurkan bumbu, membuat adonan, bahkan hingga menggoreng. Selain itu hasil masakan akan di gunakan sebagai menu utama makan siang pengunjung.

5. Memerah Susu Sapi

Kegiatan lain yang di tawarkan oleh pengelola Taman Kelinci Semarang ada memerah susu sapi. Di mana pengujung harus mengetahui tekniknya agar sapi tidak memberontak. Selain itu pastikan juga kamu sudah mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memerah susu. Adapun hasil perahan susu sapi juga akan di olah agar bisa di konsumsi.

6. Camping

Jika kamu menyukai aktivitas wisata alam, camping bisa menjadi opsi terbaik untuk dilakukan. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang datang untuk bermalam di sana dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Demikian penjelasan mengenai wisata Taman Kelinci Semarang yang bisa di kunjungi saat datang hari libur. Dapatkan pengalaman seru dengan konsep edukasi di wisata ini bersama teman dan keluarga.

Baca Juga :

***