Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Lebih Beach di Gianyar

Lebih Beach adalah objek wisata pantai di Gianyar, Bali, yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Tempat wisata ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga banyak pedagang lokal yang menghidupkan suasana. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil menikmati aneka makanan.

Ombak di pantai lumayan tinggi sehingga kurang cocok untuk berenang. Namun memiliki daya tarik bagi yang suka piknik di alam terbuka. Saat terkena cahaya matahari, pasir hitam menjadi sangat indah dan berkilau. Suara ombak dan angin yang tenang adalah suasana yang ideal untuk penyembuhan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Lebih Beach beralamatkan di Jl. By Pass Ida Bagus Mantra, Lebih, Gianyar, Gianyar, Bali , Indonesia, 80551. Tidak ada biaya untuk masuk ke pantai ini, dan alias gratis. Namun, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk parkir kendaraan. Selain tidak mahal, harganya sangat terjangkau. Harga motor hanya Rp2.000 dan mobil hanya Rp5.000. Karena Lebih Beach buka setiap hari, pengunjung dapat bersantai di pantai sepanjang hari.

Daya tarik dan keindahan wisata Lebih beach

Jalan utama tidak jauh dari Lebih Beach. Banyak orang datang untuk memancing atau membeli ikan. Selain itu, penduduk lokal selalu berkumpul di pesisir karena aktivitas nelayan. Anak-anak muda yang menikmati pemandangan akan ramai di sore hari. Lebih Beach memiliki tempat parkir yang luas serta toilet dan gazebo di beberapa tempat.

1. Kolam Renang

Meskipun berenang di pantai tidak dianjurkan untuk pengunjung, ada kolam renang di tepi pantai sebagai alternatif. Kolam renang ini tidak dalam, luas, dan bersih. karena sesuai untuk anak-anak yang belajar berenang.

2. Piknik

Pengunjung tidak akan menemukan banyak pantai di tempat ini. Jangan gunakan banyak tumpukan batu-batu dan beton pencegah abrasi. Ada banyak pepohonan rindang yang bagus untuk piknik, dan pengunjung hanya perlu menggelar tikar. Selain itu, piknik dapat dilakukan di gazebo atau wantilan yang sudah ada di lokasi.

3. Sunrise 

Karena matahari tenggelam di belakang pantai, lebih pantai kurang cocok untuk menyaksikan matahari terbenam, tetapi pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit. Pemandangan sunrise sangat pas di arah timur menerangi bibir pantai dengan cahaya keemasan. Wisatawan yang ingin melihat matahari terbit di Lebih Beach dapat datang lebih awal daripada jam 05.50 WITA, jadi mereka bisa nongkrong dari subuh untuk menikmati udara pantai yang lebih segar.

4. Wisata kuliner

Lebih Beach terkenal dengan makanannya yang beragam, yang membuat tempat ini ideal bagi mereka yang menyukai makanan. Apalagi bagi mereka yang ingin mencoba makanan olahan ikan laut khas Bali. Ada banyak pilihan ikan bakar dan goreng, bakso, sate ikan, dan sambal yang lezat.

Restoran tersebar dari pintu masuk hingga pintu masuk ke pinggiran pantai. Sangat banyak pilihan restoran dan tempat makan murah. Makanan ringan seperti laklak Bali, jagung bakar, dan lumpia tersedia selain seafood segar. Selain itu, pengunjung dapat membeli minuman es kelapa untuk menyegarkan diri.

Baca Juga :

***