Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata Danau Tambelang

Wisata Danau Tambelang – Danau Tambelang di Bekasi adalah tempat rekreasi dengan banyak wahana dan area hijau yang luas. Tempat wisata ini memiliki suasana yang menyenangkan dan ideal untuk bersenang-senang. Selama berada di tempat ini, pengunjung dapat melakukan banyak hal, seperti makan, piknik, jogging, bersantai, dan berfoto di tebing gurita.

Selain itu, banyak wahana seru, seperti perahu, burung hantu yang terbang, dan ayunan raksasa. Tempat wisata ini cocok untuk liburan bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Danau Tambelang beralamatkan di Desa Sukaasih, Tambelang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17630. Dengan harga tiket masuk hanya Rp10.000, Danau Tambelang adalah tempat liburan yang cocok untuk semua kalangan. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dan parkir kendaraan. Danau Tambelang tersedia untuk pengunjung untuk berlama-lama berekreasi dari jam 8 pagi hingga 7 malam.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Danau Tambelang

Salah satu daya tarik danau wisata ini adalah pemandangannya yang indah dan banyaknya aktivitas rekreasi. Tak mengherankan bahwa wisata danau ini sangat disukai oleh penduduk Bekasi dan daerah sekitarnya.

1. Tebing Gurita

Sebuah bangunan ikonik, tebing gurita yang menarik, menjadi tempat favorit pengunjung, terutama mereka yang suka berfoto. Tebing gurita adalah tebing buatan, meskipun bentuknya seperti bukit batuan cadas. Di sisi tebing terdapat tiga patung gurita raksasa yang dihiasi. Tebing ini bagus untuk foto dan juga dapat dinaiki. Dari atas, pengunjung dapat merasakan angin sejuk di sekitar danau.

2. Terapi Ikan

Pengelola menyediakan tempat khusus bagi pengunjung yang ingin mencoba terapi ikan secara gratis. Areanya mirip dengan tambak karena berada di pinggir danau. Sel-sel kulit mati manusia adalah makanan favorit ikan kecil. Para ikan akan mengerubungi pengunjung begitu mereka memasukkan kaki ke dalam air.

3. Taman Hijau

Pemandangan taman-taman cantik sudah terlihat dari area parkir. Taman dengan banyak tumbuhan dan tempat duduk. Banyak vegetasi membuat danau sejuk. Selain itu, ada banyak pohon yang dapat digunakan sebagai tempat berteduh. Di tepi danau ada banyak taman yang cantik. Taman dengan banyak bunga, salah satunya kembang kertas yang berkilau.

Taman tersebut juga memiliki banyak pepohonan yang rimbun. Tak mengherankan bahwa beberapa tempat di taman sering menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

4. Perahu Bebek dan Perahu Motor

Pengunjung dapat mencoba menaiki perahu bebek untuk berkeliling danau. Harga sewanya cukup murah. Jika wahana ini penuh, pelanggan harus berbaris untuk menyewa karena sangat populer. Perahu bebek dapat menampung hingga empat orang, dan perahu motor dapat menampung banyak orang dengan banyak kursi.

Fasilitas Wisata Danau Tambelang

Jumlah fasilitas yang tersedia cukup. Misalnya, ada toilet, musala, kafe, minimarket, dan tempat parkir untuk mobil dan motor. Selain itu, ada taman untuk bersantai, lintasan joging, area kuliner, minimarket, dan berbagai wahana.

Baca Juga :

***