Wisata Dira Park : Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas !

Tempat wisata Dira Park di Jember menyatukan berbagai wahana dan atraksi wisata dalam satu tempat. Water-boom adalah wahana wisata utama, tetapi ada wahana lain juga. Karena itu, sangat cocok untuk liburan bersama teman, keluarga, atau anak-anak.

Tidak mengherankan jika tempat wisata ini selalu penuh sesak selama akhir pekan dan libur sekolah karena banyaknya wahana yang tersedia di sana. Karena area Dira Park luas dan di bagi menjadi beberapa wilayah, pengunjung dapat tetap nyaman meskipun tengah hari ramai.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Dira Park berlokasi di Jl. Kota Blater No.KM.4, Watukebo, Andongsari,, Ambulu, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68172. Untuk menikmati berbagai wahana permainan di Dira Park, pengunjung harus membeli tiket. Harga tiket untuk kolam di utara jalan adalah Rp10.000, dan untuk kolam di selatan jalan adalah Rp15.000. Harga tiket juga mencakup bermain semua wahana (kecuali sepeda air) dan mematuhi protokol kesehatan.

Dira Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 04.00 sore, sehingga pengunjung dapat bermain dengan puas.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Dira Park

Seperti yang di sebutkan sebelumnya, taman rekreasi ini memiliki banyak wahana permainan. Selain permainan air dan kolam, ada juga wahana tambahan seperti komidi putar, bianglala, dan kereta mini. Beberapa wahana permainan termasuk:

1. Seluncuran Air

Wahana air slide adalah kolam tambahan yang sangat di sukai oleh pecinta tantangan. Perosotan tersedia dalam berbagai ketinggian. Menariknya, ada pepohonan di sekitar area perosotan untuk memberi kesan ketika meluncur. Kolomnya cukup luas untuk arena bermain air.

2. Kolam Renang Anak

Ada wahana permainan air di kolam ini yang memiliki perosotan, air pancur, dan atraksi ember tumpah. Karena kolamnya hanya sedalam 20 cm dan permainannya di rancang khusus untuk anak-anak, anak-anak dapat bermain dengan aman.

3. Kolam Renang Indoor

Dira Park memiliki kolam renang dalam ruangan, yang menjadikannya unik. Kolam dengan kedalaman sekitar 160 cm ini di rancang khusus untuk orang dewasa dan remaja. Mereka biasanya di gunakan untuk berenang atau belajar berenang. Meskipun memiliki kolam indoor, ada wahana perosotan spiral yang sangat menarik.

4. Sepeda Air

Selain itu, kawasan wisata ini menawarkan wahana danau yang umum. Sepeda air memiliki berbagai bentuk. Area kolam yang luas dan terdiri dari berbagai area membuat pengunjung tidak membosankan. Mereka juga dapat mengayuh sepeda air dan berkeliling area kolam.

5. Kora-Kora

Wahana lain yang menarik perhatian adalah Kora-kora, juga di kenal sebagai Colombus di Dira Park. Di dalam miniatur kapal, pengunjung akan merasakan sensasi berayun ke kanan dan ke kiri, yang cukup memberi adrenalin.

Fasilitas Wisata Dira Park

Taman ini adalah tempat wisata dengan banyak wahana permainan dan fasilitas yang memadai untuk menyenangkan pengunjung. Area parkir yang luas, toilet bersih, kamar basuh, loker penyimpanan barang, gazebo, ruang makan, dan musala semuanya tersedia. Dengan lifeguard yang tersebar di banyak tempat, urusan keamanan juga terjamin. Selain itu, biasanya ada hiburan live music pada waktu tertentu, terutama pada hari libur.

Baca Juga :

***