Daya Tarik dan Keindahan Danau Samba Tambelang di Bekasi

Danau Samba Tambelang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Bekasi. Di mana terdapat berbagai wahana di dalamnya yang menarik sehingga cocok di jadikan tempat rekreasi. Selain itu areanya terbilang masih hijau dan terkesan cukup luas. Memungkinkan pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas seru seperti kulineran, jogging, piknik, dan lainnya.

Siapapun tentu tidak akan merasa bosan saat berlama-lama menghabiskan waktu di wisata Danau Samba Tambelang ini. Berikut adalah ulasan mengenai Danau Samba Tambelang yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Danau Samba Tambelang beralamatkan di Desa Sukaasih, Tambelang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17630. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM dari pusat kota Bekasi dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Menariknya tarif tiket yang di kenakan di wisata Danau Samba Tambelang terbilang cukup terjangkau dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 10 ribu
  • Sewa Bebek per 30 menit Rp 20 ribu
  • Wahana ayunan, flying fox dan balon udara sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu

Adapun tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasional wisata Danau Samba Tambelang di buka setiap hari mulai dari jam 10.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Daya tarik dan wahana wisata Danau Tambelang

Selain keindahan alamnya yang masih asri, Danau Samba Tambelang di lengkapi dengan berbagai wahana menarik yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktivitias seru. Berikut penjelasannya !

1. Tebing Gurita

Di wisata danau satu ini, kamu akan menemukan Tebing Gurita yang sekaligus menjadi tempat favorit kebanyakan pengunjung. Bagaimana tidak, nantinya kamu bisa berswafoto di sana untuk kenang-kenangan. Adapun Tebing Gurita sendiri adalah tebing buatan yang sesuai namanya, terdapat setidaknya 3 patung gurita raksasa di sekeliling tebing ini.

2. Taman Hijau

Di tepi danau terdapat area taman hijau yang asri. Tidak ketinggalan juga berbagai macam bunga yang berwarna-warni sebagai pelengkap. Selain itu pepohonan rimbun yang ada di sekitar taman menjadikan udara sekitar sangat sejuk sekaligus dijadikan sebagai tempat berteduh.

3. Terapi Ikan

Wahana menarik lainnya yang juga menjadi favorit kebanyakan pengunjung adalah terapi ikan. Lokasinya sendiri berada di pinggir danau dan bentuknya serupa dengan tambak. Di dalamnya terdapat ikan kecil yang bisa memakan sel kulit mati manusia. Sehingga pengunjung nantinya hanya perlu untuk memasukkan kaki kedalam air untuk membiarkan ikan-ikan di sana mengerubungi.

4. Bebek dan perahu motor

Pengunjung bisa menikmati wahana perahu bebek untuk sekedar berkeliling danau. Menariknya harga sewa disana masih terbilang cukup terjangkau. Hanya saja jika sedang ramai maka pengunjung diharuskan untuk antre saat menyewa.

Adapun setiap unit perahu bebek biasanya menampung maksimal 4 orang.

5. Arena Permainan

Sebagai pelengkap, di danau Tambelang terdapat beberapa wahana permainan yang menarik dan tidak kalah seru. Namun tentunya pengunjung di haruskan untuk membayar biaya tiket tambahan jika ingin menikmati setiap permainannya. Beberapa wahana permainan yang menjadi favorit di antaranya adalah flying fox, sepeda air, ayunan ekstrem, dan balon udara.

Fasilitas wisata Danau Samba Tambelang

Membahas tentang fasilitas wisata, Danau Samba Tambelang sendiri memiliki fasilitas wisata yang terbilang cukup lengkap. Adapun beberapa diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Kafe
  • Minimarket

Nah itulah informasi mengenai Danau Tambelang. Dapatkan keseruan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dengan berkunjung ke wisata satu ini.

Baca Juga :

***