Wisata Danau Beko : Lokasi, Harga Tiket, dan Spot Foto Terbaru

Cityawesome.com – Wisata Danau Beko. Danau Beko merupakan destinasi alam yang berlokasi di Tegal. Terbilang masih cukup baru, Danau Beko menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Oleh karena itu tidak jarang di jadikan sebagai tempat untuk fotografi bahkan hingga prewedding.

Menariknya lagi, tarif tiket masuk Danau Beko masih terbilang cukup terjangkau. Sehingga nantinya kamu tidak perlu merogoh kocek besar untuk pengalaman berlibur yang mengesankan.

Tertarik untuk berkunjung ke Danau Beko? Nah pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya secara lengkap mengenai daya tarik dan aktivitas yang bisa di lakukan di sana.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Danau Beko beralamatkan di Jatilaba, Kec. Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Di mana akses jalannya sendiri sudah cukup baik sehingga kamu bisa datang baik menggunakan kendaraan motor maupun mobil.

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwa tarif tiket Danau Beko terbilang cukup terjangkau. Pengunjung hanya di kenakan tarif sebesar Rp 5 ribu untuk menikmati keindahan danau. Hanya saja tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Sedangkan jam operasional wisata ini di buka setiap hari mulai dari jam 06.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Mitos dan Sejarah Danau Beko

Berdasarkan cerita yang beredar, Danau Beko terbentuk dari musibah kecelakaan yang bahkan memakan korban jiwa. Di mana korbannya tidak lain adalah penambang yang terjebak di air dengan kedalaman 8 meter saat akan memasang bahan peledak di tempat galian tersebut.

Sedangkan asal-usul dari danau ini dulunya adalah pegunungan kapur yang kemudian di ambil tanahnya oleh perusahaan lokal untuk pembangunan hingga menghasilkan legokan barupa cekungan.

Daya tarik dan aktivitas wisata Danau Beko

Danau Beko menyuguhkan panorama dan keindahan alam terbaik. Dimana didalamnya bisa di temukan beragam spot menarik yang sayang untuk di lewatkan. Terlebih jika kamu menyukai dunia fotografi, ada banyak spot instagramable yang memungkinkan kamu mendapatkan hasil gambar estetik.

Kemudian tidak ketinggalan juga berbagai wahana permainan yang seru dan bisa di nikmati oleh keluarga seperti ATV, Motocross, Jeep, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hanya saja, pengunjung akan di kenakan biaya sewa yang berbeda di setiap wahana.

Selain itu jika ingin menginap, wisata Danau Beko menyediakan camping area untuk kamu mendirikan tenda.

Sebagai informasi tambahan, waktu terbaik untuk mengunjungi danau Beko adalah saat pagi dan sore hari. Pastikan juga agar tetap menjaga kebersihan area Danau Beko agar wisata ini selalu ramai pengunjung dan semakin terkenal.

Fasilitas wisata Danau Beko

Ada beberapa fasilitas penunjang yang bisa kamu temukan di wisata Danau Beko. Pihak pengelola sendiri melengkapi fasilitasnya agar pengunjung merasa puas dan betah berlama-lama disana. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Jejeran warung makan
  • Toilet
  • Jejeran gazebo dan tempat duduk
  • Spot foto instagramable
  • Camping area
  • Wahana permainan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata Danau Beko yang cukup populer di Tegal. Pastikan agar kamu tidak bingung saat ingin menghabiskan waktu di Tegal, Danau Beko bisa menjadi salah satu referensi terbaik.

Baca Juga :

***