Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Wisata Jati Sewu Gresik

Wisata Jati Sewu Gresik – Ada destinasi baru di Gresik, Kota Pudak yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Jati Sewu, yang baru saja di buka beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Desember 2023, menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan kesegaran dan keasrian alam.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Jati Sewu Gresik beralamatkan di RT.23/RW.06, Bongso Wetan, Pengalangan, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61174. Sebenarnya, Jati Sewu tidak jauh dari pusat kota. Anda dapat menikmati suasana baru di tempat wisata ini dengan perjalanan 18 menit. Kamu bisa menikmati berbagai wahana di sini dengan membayar Rp10.000 untuk tiket masuk. Selain itu, area parkir yang luas dan nyaman siap menampung kendaraan Anda, baik itu motor seharga Rp3.000 maupun mobil seharga Rp5.000.

Setiap hari, Jati Sewu tersedia mulai pukul 08.00–16.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat menikmati keindahannya hingga pukul 21.00 WIB.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Jati Sewu Gresik

Ketika akhir pekan tiba, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama orang tersayang, Jati Sewu adalah tempat yang tepat. Tempatnya luas dan nyaman, dan tarif masuknya murah, membuatnya tempat yang layak di kunjungi.

Tempat ini selalu penuh dengan orang dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sejak di buka secara resmi. Salah satu wahana outbound yang tersedia untuk anak-anak adalah jembatan tali, yang meningkatkan keterampilan motorik mereka.

Jati Sewu telah menanam banyak pohon rindang yang memberikan teduh di bawah sinar matahari meskipun masih sangat muda. Tidak di izinkan bagi pengunjung untuk membawa makanan mereka sendiri. Jangan khawatir, karena area wisata ini memiliki banyak kafe.

Fasilitas dan Wahana

Selain itu, patung-patung lain menarik pengunjung, seperti Gajah Mada. Untuk pengunjung yang suka petualangan, pengelola juga menyediakan ATV untuk disewa untuk berkeliling di wilayah yang telah disediakan. Jika Anda lelah setelah berkeliling, ada banyak gazebo di Jati Sewu. Tempat yang teduh cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan taman.

Jati Sewu memiliki banyak pohon jati, terutama di bagian belakang dekat arena ATV, seperti namanya. Selain itu, ada telaga buatan yang di kelilingi oleh taman dengan berbagai jenis tumbuhan, menambah suasana sejuk dan nyaman di tempat ini. Taman Gembok Cinta memiliki banyak jenis tumbuhan yang di tata dengan baik dan berwarna-warni, yang memberikan kesan yang menyegarkan bagi pengunjung. Selain itu, ada banyak tempat yang cocok untuk foto Instagram.

Gazebo yang di bangun memiliki desain yang menarik, yang membuatnya berbeda dari gazebo di luar taman. Flying fox memiliki jalur sepanjang sekitar 100 meter dan memenuhi standar keamanan, jadi pengunjung tidak perlu khawatir tentang keselamatan mereka saat menikmati perjalanan di wahana ini.

Baca Juga :

***