Pantai Tanjung Pakis: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Wisata

Karawang dikenal sebagai kabupaten industri karena banyaknya industri pabrik yang didirikan di sana. Meskipun demikian, ini tidak berarti bahwa tempat ini tidak memiliki objek wisata. Sebenarnya, ada banyak pantai yang indah di Karawang, salah satunya adalah Pantai Tanjung Pakis.

Pantai Tanjung Pakis sudah ada sejak lama, tetapi popularitasnya baru meningkat setelah kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP JT610. Namun, keindahannya sendiri membuat lebih banyak orang datang. Selain itu, banyaknya wahana membuat lokasi ini semakin mengasyikkan.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Tanjung Pakis beralamatkan di Tanjungpakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat , Indonesia, 41355. Wisatawan harus membayar harga tiket yang sangat murah sebesar Rp10.000 di tempat wisata ini. Mereka juga harus membayar tarif parkir sesuai kendaraan yang mereka gunakan.

Wisatawan dapat menikmati objek wisata ini dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Jika mereka ingin bersantai dan menikmati pemandangan, waktu pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat karena sinar matahari sangat ramah.

Daya tarik dan keindahan Pantai Tanjung Pakis

Di tengah kota Karawang yang sibuk, Tanjung Pakis adalah tempat yang bagus untuk melepas lelah. Ketika Anda berada di pantai ini, bayangan industri dan pabrik besar tampak hilang. Pemandangan pantai yang luar biasa mampu membius pengunjung dan membuat mereka merasa nyaman setiap kali mereka pergi. Selain itu, banyak wahana dan fasilitas yang telah disediakan dan dikelola dengan baik.

Pasir di tempat wisata ini putih kecokelatan. Butirannya sangat halus sehingga sangat nyaman untuk ditapaki. Begitu luasnya pantai, bahkan tidak terganggu oleh batuan karang, membuatnya menjadi tempat bermain yang nyaman bagi wisatawan.

Deretan pepohonan yang cukup rimbun menghiasi pinggiran pantai yang begitu teduh. Wisatawan dapat bersantai dan menikmati angin segar. Apalagi, ombak di pantai ini tidak besar. Jadi, deburannya menjadi melodi yang lembut.

1. Bermain Air

Tempat rekreasi di Karawang seperti surga wahana air. Wisatawan dapat menikmati pengalaman bermain banana boat, yang merupakan cara untuk menaiki pelampung berbentuk pisang yang ditarik dengan kecepatan tertentu sebelum dihempaskan ke lautan. Bersama-sama, Anda dapat menikmati permainan yang menegangkan dan seru.

Wisatawan dapat menyewa pelampung dan banana boat secara instan. Di pantai juga ada wahana balon mainan. Di wahana ini, anak-anak dapat bermain seru sambil melompat-lompat di balon.

Karena ombak tidak terlalu besar, orang percaya bahwa ombak di pantai ini aman. Meskipun demikian, pengunjung harus berhati-hati dan mengenakan pelampung jika mereka tidak mahir berenang. Wisatawan harus mengikuti peraturan saat bermain di laut. untuk menjaga keamanan saat bermain di lautan.

2. Dermaga Kayu

Tempat ini memiliki dermaga yang terbuat dari kayu, dan orang-orang di sekitarnya menyebutnya Dermaga Kayu. Wisatawan menyukai tempat ini untuk berfoto karena lebih dekat dengan lautan. Utamanya saat masuk sore hari, saat matahari mulai turun ke peraduan.

Saat langit mulai berwarna oranye kemerahan. sementara bulatan matahari mulai tampak sempurna dengan perubahan warna. Permukaan lautan juga memantulkan warna langit yang indah. Menjadi pemandangan yang sempurna jika ditangkap kamera. Dermaga ini disukai oleh banyak orang selain menjadi tempat yang bagus untuk foto. Pemancing lebih sering bertemu dengan ikan karena dermaganya menjorok ke lautan, sehingga mereka sering duduk di tepian dermaga sambil memancing.

Baca Juga :

***