Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan Gresik – Salah satu tempat wisata terbaik di Gresik adalah Pantai Delegan. Pesonanya telah menarik wisatawan dari banyak kota di Jawa Timur. Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang, seperti pantai utara Jawa lainnya. Pada awalnya, pantai ini terkenal sebagai tempat bermain anak-anak karena pasirnya yang putih.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Pantai Delegan Gresik beralamatkan di Rejodadi, Delegan, Campurejo, Panceng, Gresik, Jawa Timur, Indonsia, 61156. Tiket masuk ke Pantai Delegan Gresik sangat murah seharga Rp10.000. Selain itu, pengunjung harus mempersiapkan biaya parkir kendaraan jika mereka membawa mobil mereka ke pantai, karena beberapa fasilitas bermain di sana membutuhkan sewa.

Kawasan wisata pantai dibuka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Usahakan untuk tidak datang terlalu sore karena sarana bermain akan ditutup menjelang sore hari. Di hari kerja, puluhan orang dapat mengunjungi pantai, tetapi di musim liburan, jumlah ini dapat meningkat menjadi ratusan.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Delegan Gresik

Sebuah gapura hijau menunggu Anda saat Anda memasuki area pantai. Setelah itu, pengunjung akan melihat pantai pasir putih dengan ombak yang tenang. Airnya tidak terlalu jernih. Pengunjung tidak hanya dapat bermain di pantai, tetapi mereka juga dapat menikmati ikan asap khas yang dijual oleh penduduk setempat, yang disajikan dengan es kelapa muda yang menyegarkan.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Delegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar, dan garis pantainya tidak terlalu panjang, sehingga pengunjung tidak perlu berjalan dari ujung ke ujung. Di sore hari, pengunjung juga dapat menikmati sunset yang indah.

Jangan lupa untuk mengambil foto ayunan pinggi laut di atas pantai pasir putih. Dermaganya juga merupakan lokasi foto yang menarik. Dermaga ini terdiri dari jalan beton kecil yang menjorok ke arah laut. Selalu ada kapal nelayan bersandar di dermaga tersebut. Lampu-lampu yang menghiasi dermaga ini membuatnya tetap cantik bahkan di malam hari.

2. Ramah Anak

Pantai ini terkenal sebagai tempat yang bagus untuk keluarga, terutama untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain di pasir putih yang lembut, membuat istana pasir, dan membenamkan kaki ke dalam pasir. Mereka juga dapat bermain air dan berenang di tepi pantai. Selain itu, pengelola menyewakan banyak ban bekas sebagai pelampung. Anda tidak perlu khawatir tentang durasinya karena pengunjung dapat bermain dengan ban pelampung tersebut selama mereka mau.

3. Beragam Permainan Air

Jika Anda mencari permainan yang lebih menantang, cobalah bermain banana boat atau donat boat. Permainan ini akan meningkatkan adrenalin para pengunjung. Namun, jika mereka ingin permainan yang lebih santai, pengunjung dapat menaiki perahu bebek yang dikemudikan dengan mengayuh.

Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk pergi ke tengah laut untuk menikmati suasana laut yang lebih santai. Biaya sewa perahu adalah sepuluh ribu rupiah per orang. Di area pemancingan, orang dewasa juga dapat mencoba memancing. Angin laut yang sepoi-sepoi juga bagus untuk bermain layang-layang. Jika pengunjung tidak membawa, mereka bisa membeli layang-layang di warung di sekitarnya.

Fasilitas Wisata Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan memiliki banyak fasilitas bermain anak, termasuk ayunan, gazebo, perahu wisata, dan banana boot. Selain itu, ada tempat bilas, kamar mandi, musala, dan area parkir yang luas di pantai.

Aparat kepolisian dan TNI juga membantu penjaga area parkir Pantai Delegan menjaga keamanan selama liburan. Selain itu, pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan karena ada banyak tempat makan sederhana di sekitar pantai untuk mereka makan.

Baca Juga :

***