Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Timang di Jogja

Wisata Pantai Timang Jogja – Pantai di Jogja terkenal dengan ombak yang besar, seperti Pantai Timang di Gunungkidul. Namun, kesan pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang tidak ada di tempat wisata ini. Tempat wisata ini tidak pernah kehilangan popularitasnya meskipun demikian. Pantai ini selalu menjadi favorit. Selain itu, ada wahana yang berbeda dari pantai lainnya.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Pantai Timang beralamatkan di Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia , 55881. Pengunjung harus membayar Rp8.000 untuk masuk ke pantai, tetapi mereka harus membayar lebih untuk menikmati wahana yang ada, yang berbeda-beda untuk setiap wahana. Objek wisata ini tidak memiliki jam kunjungan khusus; pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata Pantai Timang Jogja

Air di bibir pantai berwarna hijau toska sebelum berubah menjadi biru di tengah laut; jelas, airnya bersih dan jernih. Selain itu, pasir pantai yang lembut dan putih menambah keindahan pemandangan ini. Pantai ini adalah pantai yang asri dengan pepohonan yang menyejukkan di sepanjang pantai. Keberadaan pepohonan ini menambah keeksotisan pantai ini dengan ombak yang tinggi.

Selain itu, ada perbukitan yang indah dengan banyak pohon. Batu: Batu karang besar dengan gagahnya. Siapkan diri untuk mencegah ombak besar menghantam pantai.

1. Gondola

Salah satu ciri khas pantai ini adalah gondola yang menyeberang ke Pulau Timang. Terbuat dari kayu sederhana dan ditarik secara manual dari pantai ke Pulau Timang yang terdiri dari batu karang. Gondola dapat berjalan karena beberapa petugas menarik tali secara manual. Gondola ini dapat menampung satu atau dua orang dan mencapai ketinggian 200 meter.

Lautan luas terletak tepat di bawah pengunjung. Ketika mereka menaiki gondola, mereka akan dihibur oleh deburan ombak. Menaiki gondola ini membutuhkan kekuatan mental dan keberanian.

2. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung adalah wahana lain yang menantang yang menghubungkan daerah pinggir pantai dengan Pulau Timang. Selain itu jembatan ini memberi pengunjung opsi lain untuk menyeberang daripada naik gondola. Untuk menyeberangi jembatan dengan gondola, Anda membutuhkan kekuatan fisik dan pikiran. Ini karena angin dapat membuat jembatan bergejolak saat Anda berjalan di atasnya.

Ketika angin kencang dan cipratan air dari ombak bergabung, menjadi lebih menyenangkan. Pada awalnya, masyarakat sekitar menggunakan jembatan dan gondola ini untuk mencari lobster. sebagai opsi tambahan setelah berenang ke Pulau Timang.

3. Spot foto Ekstreem

Selain itu, Anda akan menemukan atraksi yang menantang seperti gondola dan jembatan gantung. Pantai Timang tersedia untuk pengunjung dalam berbagai cara. Dengan kata lain, mengambil foto dengan santai di lokasi yang indah dengan deburan ombak di latar belakangnya. Foto kayu dan jembatan sangat disukai pengunjung. Dari sini, batu karang dan lautan yang luas akan menjadi latar belakang yang indah untuk foto. Selain itu, ombak memiliki dampak yang sangat besar ketika menghantam batu karang.

Baca Juga :

***