Puncak Sosok Jogja: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Puncak Sosok Jogja – Yogyakarta semakin menawarkan lebih banyak tempat untuk menikmati alamnya. Puncak Sosok Bantul adalah salah satunya. Tempat ini awalnya bukan tempat wisata, hanya bukit di sekitar rumah warga. Namun, karena sering di kunjungi oleh para pesepeda, tempat ini menjadi ramai dan terkenal karena para pengunjung yang sering mengambil foto dan membagikannya di media sosial.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Puncak Sosok berlokasi di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55791.

Pengunjung harus membayar tiket masuk untuk menikmati objek wisata ini. Tidak perlu khawatir karena biayanya hanya Rp5.000. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah dari pagi hingga tengah malam. Ketika sore tiba hingga tutup, jumlah pengunjung meningkat. Di pagi hari, kebanyakan pengunjung datang dari kalangan pesepeda.

Keindahan dan Daya Tarik Puncak Sosok Jogja

Puncak Sosok adalah tempat rekreasi baru yang di buka pada tahun 2018. Tempat itu di sebut “Sosok” oleh penduduk setempat, dan karena lokasinya di puncak, tempat wisata ramai ini di sebut “Puncak Sosok”. Pemuda Karang Taruna memikirkan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata karena di anggap memiliki potensi untuk menjadi tempat wisata seperti di kawasan Mangunan, terutama dengan pemandangan yang indah dari atas bukit.

Selain itu, tempat ini sering di gunakan untuk kompetisi downhill lokal dan nasional. Mulailah masyarakat setempat membangun infrastruktur dan fasilitas untuk wisatawan.

1. Spot Foto Kekinian

Daya tarik Puncak Sosok adalah berburu foto. Tempat wisata ini bagus untuk dikunjungi di sore hari, tetapi jangan datang terlalu sore karena banyak pengunjung akan tiba. Sampai sekitar pukul empat sore, cari tempat yang nyaman untuk menikmati pemandangan.

Pengunjung dapat melihat indahnya matahari terbenam dari tempat ini. mengembalikan matahari ke peraduan setelah selesai menyinari dunia di siang hari. Kehitaman langit malam mulai menggantikan mega merah. Namun, keindahan pemandangan tidak berhenti di sini.

Di malam hari, suasananya menyenangkan. Di bawahnya, pemandangan gemerlap lampu indah Kota Jogja disuguhkan kepada pengunjung. Selain itu, lampu hias warna-warni membuat suasana malam di Puncak Sosok semakin terang. Akan sangat menyenangkan bagi wisatawan untuk mengambil foto dengan latar belakang lampu malam Kota Jogja.

2. Hiburan Musik

Untuk acara pementasan musik, pengelola telah menyediakan panggung bambu. Panggung ini membelakangi lampu Kota Jogja yang indah, sehingga latar belakang penonton tampak begitu indah. Selain itu, ketika diabadikan, itu tampak begitu indah.

Jika tidak hujan, pertunjukan musik akustik ini biasanya dilakukan pada akhir pekan. Siapa pun dapat mengambilnya. Siapapun dapat mendaftarkan bandnya sebagai penampil di sini dengan pengelola. Pertunjukan musik ini berlangsung dari sore hingga malam.

Tempat itu penuh sesak karena pertunjukan musik ini. Lagu itu membuat orang tersenyum. lebih-lebih lagi saat mereka menyanyikan lagu yang sama. Musik akustik juga terkadang dimainkan.

3. Wisata Kuliner

Pondok, yang berfungsi sebagai tempat makan, berdiri di sisi panggung. Bangunannya yang terbuat dari bambu dan atapnya yang terbuat dari jerami membuat pondok ini sangat istimewa. Sangat bernilai secara estetika dan memberi kesan yang sangat alami.

Berbagai jenis makanan dan camilan tersedia di warung ini. Bakso tusuk, sempol ayam, siomay, cilok krispy, sate gajih, jagung bakar, dan tahu walik adalah beberapa contohnya. Ada banyak minuman juga, seperti teh, jeruk, dan kopi. Makanan hangat dan minuman siap menemani pengunjung untuk menghabiskan waktu. Di depan warung, ada meja dan bangku untuk makan. Sambil bercengkerama, pengunjung dapat menikmati makanan. Tapi jika pengunjung ingin lesehan, mereka juga dapat menyewa tikar. Ada banyak tempat di mana mereka dapat menggelar tikar dan menikmati pemandangan.

Fasilitas Wisata Puncak Sosok Jogja

Untuk menjadi tempat wisata yang dikelola dengan baik, pengelola harus membangun fasilitas pendukung. Di sini ada mushola dan toilet serta lahan parkir yang cukup besar.

Baca Juga :

***