Balong Waterpark Jogja : Harga Tiket, Wahana, dan Fasilitas !

Jogja merupakan salah satu daerah favorit wisatawan dari berbagai daerah. Bagaimana tidak, di sana terdapat banyak spot wisata menarik yang tidak terlalu menguras kantong. Seperti salah satunya adalah Balong Waterpark Jogja. Selain harga tiketnya yang murah, di dalamnya juga terdapat banyak wahana menarik baik untuk anak maupun orang dewasa.

Selain itu Balong Waterpark juga sangat mudah di jangkau karena lokasinya berada di sekitar perempatan ring road kota gede ke arah timur.

Info lokasi, harga tiket dan jam operasional

Balong Waterpark Jogja beralamatkan di Jl. Pleret KM. 1,5, Potorono, Banjardadap,, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194. Meskipun cukup mudah di jangkau namun aksesnya tidak tersedia angkutan umum, sehingga untuk menuju kesana maka pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online.

Adapun tarif tiket masuk yang di kenakan di wisata ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 ribu perorang.

Sedangkan jam operasional wisata Balong Waterpark Jogja di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.30 WIB. Namun saat weekend biasanya jam buka di percepat menjadi jam 08.00 WIB.

Wahana terbaru Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark merupakan salah satu opsi terbaik wisata keluarga yang ada di Jogja. Lokasinya yang luas tentu mampu membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Saat memasuki area waterpark, maka kamu akan menemukan 2 kolam utama yakni untuk balita dan orang dewasa.

Pada kolam balita, kedalamannya berada di bawah 50 cm dengan beberapa permainan seperti perosotan dengan beberapa bentuk mulai dari yang lurus hingga spiral. Selain itu tidak ketinggalan juga atraksi ember tumpah yang banyak di nantikan oleh anak-anak.

Kemudian pada area dewasa di beri batasan berupa tanaman dan pepohonan. Tepatnya di area tengah terdapat kolam dengan kedalaman 120 cm untuk 2 jenis perosotan yakni lurus dan spiral. Tidak main-main, perosotan lurus di area kolam dewasa memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan panjang lintasan mencapai 15 meter. Sedangkan untuk perosotan spiral memiliki ketinggian 9 meter dengan 7 titik kelokan.

Kolam tersebut terbilang cocok untuk kamu yang baru belajar berenang atau sekedar ingin berenang santai.

Note : Tidak perlu khawatir untuk para orang tua yang hanya menemani anaknya tanpa ikut berenang. Karena di antara kedua kolam terdapat gazebo yang bisa di manfaatkan para orang tua untuk mengawasi anaknya yang sedang bermain air.

Fasilitas wisata Balong Waterpark Jogja

Balong Waterpark berdiri di atas lahan yang cukup memadai. Oleh karena itu tidak heran jika fasilitas yang di berikan juga cenderung lengkap. Nah berbicara mengenai fasilitas penunjang, berikut ini beberapa di antaranya :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Penyewaan loker
  • Kamar bilas
  • Toilet
  • Jejeran foodcourt
  • Wifi gratis

Itulah beberapa informasi seputar Balong Waterpark yang penting untuk di ketahui sebelum datang dan menghabiskan waktu di sana.

Tertarik untuk berkunjung ke Balong Waterpark? Nah untuk kamu yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, pastikan agar tidak ketinggalan datang ke objek menarik satu ini. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***