Cityawesome.com – Harga tiket wisata Selecta. Berkunjung ke kota Malang tentunya tidak akan membuat kamu bingung untuk datang ke objek wisata mana. Pasalnya di Malang terdapat banyak sekali objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti salah satunya adalah Taman Selecta Malang, memunginkan kamu untuk menikmati beragam wahana yang tersedia dengan seru dan menyenangkan.

Sesuai dengan namanya, Taman Selecta Malang sendiri memang di bangun dengan konsep kebun bunga. Sehingga di dalamnya terdapat banyak jenis bunga dengan keindahan yang berbeda-beda.

Tertarik untuk berkunjung ke Taman Selecta Malang? Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai lokasi dan wahana yang tersedia.

harga tiket wisata selecta

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Selecta Malang berlokasi di Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, , Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336. Tepatnya berjarak sekitar 25 KM dari pusat kota Malang.

Sedangkan untuk harga tiket wisata Selecta sendiri di kenakan sebesar Rp 40 ribu perorang. Adapun tarif tiket tersebut sudah termasuk akses ke taman bunga, waterpark, dan kolam renang. Namun untuk beberapa wahana lainnya, pengunjung akan di kenakan biaya tambahan yang berbeda.

Jam operasional wisata Taman Selecta Malang di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

harga tiket wisata selecta

Sejarah Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang di ambil dari kata Selectie yang berasal dari bahasa Belanda dengan arti Pilihan. Di mana wisata ini membutuhkan waktu sekitar 8 tahun untuk proses pembangunannya. Berbicara mengenai sejarah, dulunya taman ini tidak di buka untuk umum melainkan hanya dijadikan tempat peristirahatan orang belanda. Setelah dilakukan renovasi, akhirnya wisata ini di buka untuk umum bahkan hingga sekarang.

Baca Juga:  Daya Tarik dan Aktivitas Berkunjung ke Desa Wisata Kementul

Untuk luas keseluruhan tempat wisata Taman Selecta adalah 18 hektar. Sedangkan untuk taman bunganya sendiri berdiri diatas lahan seluas 10 hektar.

Menariknya dari objek wisata ini adalah keberadaanya di dataran tinggi. Oleh karena itu saat memasuki area wisata, nantinya kamu akan merasakan hawa dingin dengan udara yang cukup menyegarkan. Sebagai informasi tambahan, semua bunga yang ada di Taman Selecta tidak boleh di petik bahkan disentuh. Aturan tersebut diperlakukan cukup ketat sehingga jika ada yang melanggar maka akan di kenakan denda.

harga tiket wisata selecta

Wahana terbaru dan aktivitas Taman Selecta Malang

Pihak pengelola selalu memberikan pembaruan dengan beragam wahana yang seru dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa wahana dan aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Taman Selecta Malang :

1. Sepeda Gantung

Merupakan salah satu wahana favorit yang ada di Taman Selecta Malang. Sepeda Gantung atau yang biasa disebut degan Sky Bike ini memungkinkan pengunjung untuk berkeliling area taman tanpa harus berjalan kaki. Karena lokasinya yang berada di atas langit, sepeda ini akan membawa pengunjung berjalan dengan rute tertentu. Bahkan kamu juga bisa sekedar berswafoto di wahana Sky Bike yang selalu ramai ini.

2. Wisata air

Nah untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata air, di sana terdapat kolam rennang dengan beragam wahana di dalamnya seperti perosotan.

3. Menunggang kuda

Menunggangi kuda bisa menjadi alternatif kegiatan yang bisa di lakukan di Taman Selecta Malang ini. Di mana untuk fasilitas berkuda sendiri di sediakan tidak hanya untuk anak-anak melainkan juga orang dewasa. Menariknya lagi kuda yang tersedia memiliki jumlah yang cukup banyak dengan perlengkapan keamanan yang lengkap.

Baca Juga:  Top 5 Lautan Terbesar dan Terluas di Dunia¬†

4. Kora – Kora

Nikmati keseruan menaiki kora-kora yang berbentuk perahu dan berayun-ayun. Wahana ini termasuk dalam salah satu wahana yang cukup memacu adrenalin. Bagaimana tidak, nantinya perahu akan berayun hingga 90 derajat sehingga mampu membuat jantung berdebar lebih kencang.

Baca Juga :

***