6 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Rembang

Wisatawan kurang sering mengunjungi Rembang, yang dikenal sebagai “Cola of Java”. Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada tempat wisata menarik di daerah ini. Wisata di Rembang memiliki banyak jenis, mulai dari alam, sejarah, hingga agama. Jika Anda bosan mengunjungi Semarang, Solo, atau Magelang saja saat pergi ke Jawa Tengah, Rembang bisa menjadi pilihan berikutnya. Untuk memberikan inspirasi, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Rembang yang dapat Anda gunakan. Jadikan itinerary Anda lebih menarik dengan menggunakan inspirasi ini.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Memukau !

Rekomendasi Tempat Wisata di Rembang

1. Puncak Argopuro Lasem

Jika Anda suka mendaki, mendaki Puncak Argopuro Lasem, yang berada di ketinggian 806 meter persegi, adalah pilihan yang bagus untuk melepaskan tenaga. Dari atas, Anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari sudut pandang Anda. Dengan kamar mandi, mushola, parkir, dan penginapan, fasilitasnya cukup lengkap. Meskipun demikian, pastikan untuk mempersiapkan diri secara fisik untuk tetap fit karena mendaki gunung membutuhkan banyak tenaga.

2. Pantai Karang Jahe

Destinasi Rembang ini harus ada di daftar Anda jika Anda suka berlibur di pantai. Pantai Karang Jahe memiliki pesona yang berbeda dari banyak pantai lainnya. Hamparan pantai pasir putih akan membuat Anda terpesona setiap kali Anda melihatnya. Di tempat ini, pantai pasir putihnya masih sangat bersih, dan pohon cemara membentang di sepanjang pantai. Ada juga payung di sekitar bibir pantai. membuat pengunjung lebih tertarik untuk tinggal lebih lama.

3. Alun-alun Kota Rembang

Tidak jauh dari Museum RA Kartini, dan Anda juga dapat mengunjungi Alun-alun Kota Rembang. Ada banyak hal seru yang dapat Anda lakukan di sini. Mulai dari bersantai di gazebo, berlari, hingga makan makanan. Selain itu, fasilitasnya cukup lengkap: parkir yang memadai, kamar mandi, mushola, penginapan, dan toko makanan. Di hari biasa, tempat ini tidak terlalu padat, tetapi selama liburan, banyak orang datang.

4. Wisata Kali Bambu Desa Ngadem

Warga setempat berhasil mengubah tempat wisata Rembang menjadi tempat wisata yang disukai wisatawan. Wisata Kali Bambu Desa Ngadem memiliki potensi untuk menjadi salah satu sumber pendapatan bagi warga Desa Ngadem, selain mampu mengubah daerah kumuh menjadi daerah yang lebih hijau. Jika Anda pergi ke Wisata Kali Bambu Desa Ngadem, Anda juga bisa makan makanan tradisional khas Rembang di restoran. Banyak penjual lokal yang menjual makanan khas daerah, seperti serabi, sego jagung, sate srepeh, cenil, lupis, dan makanan Jawa lainnya. Karena lebih banyak makanan yang tersedia selama bulan Ramadhan, tempat wisata Rembang ini menjadi sangat populer.

5. Air Terjun Kalimancur

Wisata Rembang juga memiliki air terjun yang indah. Orang-orang di sekitarnya menyebutnya Grojogan Kalimancur. Jika Anda ingin menikmati kesegaran air terjun dan pemandangan indah dari hutan Rembang, Anda harus berjalan kaki selama sekitar dua puluh menit melewati hutan lindung. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandangan hamparan perbukitan sawah yang indah. Setelah tiba di lokasi air terjun, air terjun dua tingkat yang menakjubkan, setinggi 20 meter, akan menghilangkan kelelahan Anda.

6. Watu Congol

Watu Congol memiliki nama yang berarti “batu keluar” karena bentuknya yang menyembul dari balik bukit dan berada di bibir jurang. Orang-orang di sekitar menganggap batu di Watu Congol ini unik karena terdiri dari kepala dan ekor ular yang terpisah. Kamu bisa naik sepeda motor dari pusat kota selama dua puluh menit untuk menikmati keindahan bukit Watu Congol ini. Jika Anda ingin berjalan kaki lebih jauh, kamu bisa berjalan kaki selama tiga puluh menit untuk menikmati pemandangan alam di sekitar Watu Congol.

Setelah naik ke atas perbukitan, pemandangan hamparan sawah hijau, pantai utara Jawa, dan Kota Rembang pasti akan meringankan lelah Anda.