destinasi wisata alam

Bagi Anda penggemar wisata alam, ayo simak rekomendasi destinasi wisata alam yang ada di Swiss. Tempat wisata di Swiss terkenal sebagai lokasi liburan musim dingin paling indah di dunia. Negeri ini juga terkenal sebagai penghasil susu dan madu kualitas terbaik di Eropa. Spot wisata alam yang unik yaitu menjelajahi gugusan pegunungan Alpen. Swiss juga punya obyek menarik lain yakni bangunan bersejarah.

Konfederasi Swiss adalah negara federal berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Liechtenstein, dan Austria. Sebagian besar wilayah terdiri dari Pegunungan Alpen. Tidak heran, negara Swiss mempunyai bentang alam yang sangat menarik dan indah. Banyak sekali objek wisata favorit di Swiss yang bisa Anda kunjungi meliputi wisata alam, wisata bersejarah, taman bermain, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam yang terkenal di Swiss:

1. Wisata di Swiss Jungfraujoch

Wisata di Swiss Jungfraujoch

Anda pasti pernah mendengar nama Interlaken. Ya itu adalah salah satu kota yang ada di Swiss. Kota ini terkenal dengan destinasi wisata alamnya karena berada diantara dua danau dan kawasan pegunungan. Salah satunya adalah jungfaujoch yang memiliki julukan sebagai atapnya Eropa.

Jungfraujoch adalah cekungan dataran salju abadi Alpen yang berada pada dua puncak gunung, yakni puncak Jungfrau dengan tinggi 4.158 mdpl dan Moench, 4.170 mdpl. Tempat tempat wisata alam Swiss ini pun terletak pada ketinggian 3.454 mdpl.

Disini Anda akan menikmati hamparan salju putih nan dingin akan terlihat sejauh mata memandang. Salah satu tempat favorit di Jungfraujoch adalah istana es. Di tempat wisata Swiss ini pengunjung dapat melihat aneka jenis ukiran yang terbuat dari es.

2. Gunung Titlis, Sensasi Bermain Salju

Wisata di Swiss

Bagi Anda yang ingin menikmati lagi pemandangan alam Swiss yang bersalju bisa pergi liburan ke Titlis. Titlis merupakan suatu gunung yang berada di pegunungan Alpen dengan ketinggian sekitar 3.029 meter. Anda dapat bisa bermain seluncur dataran bersalju sehingga membuat pengalaman liburan semakin berkesan.

Hal yang bisa Anda lakukan pada objek wisata populer ini salah satunya naik cable car, untuk Anda bisa melihat panorama salju putih yang indah dari ketinggian. Selain itu, para pengunjung bisa bermain-main dengan salju, snow tubing, berfoto dengan baju tradisional Swiss, dan aktivitas menarik lainnya bahkan saat musim panas sekalipun.

3. Danau Geneva, Keindahan Yang Tak Tertandingi

Wisata Danau Geneva

Kawasan wisata danau Geneva mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa. Pegunungan menjadi salah satu pemandangan alam yang bisa pengunjung lihat ketika mengunjungi kawasan tempat wisata di Swiss tersebut. Ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di obyek wisata ini. Jika mendekati musim panas dan juga musim gugur, tidak jarang ada banyak wisatawan yang akan berenang di sekitar obyek wisata alam ini.

Selain berenang, menikmati sore ketika matahari akan tenggelam juga menjadi kegiatan favorit oleh penduduk Geneva dan para pengunjung tersebut. Kegiatan lainnya adalah hiking, ski, dan juga menikmati perlombaan yacht. Kesan klasik dan juga nuansa Eropa pada abad pertengahan semakin terasa dengan adanya Chateau De Chillon dan juga menara mercusuar pada salah satu sudut dari danau Geneva ini.

4. Air Terjun Rhein, Wisata di Swiss Yang Menantang

Rhein waterfall

Salah satu keindahan alam dari negara Swiss yang wajib untuk Anda kunjungi yakni keidahan dari Air Terjun Rhine. Tinggi dari air terjun ini adalah 23 meter dan lebar 150 meter. Cukup lebar dan tinggi untuk sebuah air terjun. Air terjun ini menjadi air terjun terbesar di Eropa yang sangat menarik untuk para pengunjung yang datang. Para pengunjung bisa melihat lebih dekat ke air terjun melalui dek yang tersedia dan dek observasi ini dapat terjangkau oleh lift.

Air terjun ini mengalirkan air yang sangat deras dan kuat, namun pemandangan alamnya sangatlah menakjubkan. Tempat ini tidak hanya menyajikan pemandangan air terjun saja. Ada beberapa bangunan yang unik yang bisa menjadi spot untuk mengambil spot foto yang instagramble. Jika ingin pergi ke lokasi wisata ini, sebaiknya pergi pada musim semi atau sekiar bulan April hingga Juni agar pemandangan alamnya semakin kelihatan mengagumkan karena banyak bunga yang mulai tumbuh serta daun hijau yang mulai bersemi.

By Mita