Taman Wisata Kopeng: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Wisata Kopeng – Salah satu tempat wisata di Kawasan Wisata Kopeng adalah Taman Wisata Kopeng. Berada di lereng Gunung Merbabu pada ketinggian 1.500 mdpl, cuacanya dingin sejuk. Sangat nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Taman wisata menawarkan berbagai atraksi wisata di kawasan hutan alam. Selain itu, ada banyak wahana yang tersedia untuk dinikmati oleh orang-orang dari segala usia.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Taman Wisata Kopeng beralamatkan di Jl. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774. Tidak perlu khawatir membayar mahal saat mengunjungi dan melakukan aktivitas di tempat wisata ini. Harga tiket ke Taman Wisata Kopeng masih relatif murah, yaitu hanya Rp20.000. Taman wisata alam ini buka sejak pukul 7 pagi dan tutup pukul 18.00 sore.

Daya Tarik dan Aktivitas Taman Wisata Kopeng

1. Waterpark

Tempat bermain air ini menjadi salah satu yang paling disukai karena dilindungi oleh pepohonan hijau, menikmati kesejukan pegunungan saat berenang dan bermain air akan semakin menarik. Selain itu, air di wahana ini berasal dari mata air alami dari pegunungan. Jika pengunjung hanya ingin berenang secara santai, ada kolam renang biasa. Di sisi lain, kolam water park memiliki wahana yang lebih menarik, terutama untuk anak-anak, seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam ini hanya sedalam 50 cm, sehingga aman bagi anak-anak.

2. Paintball

Wahana Paintball menjadi tempat yang bagus untuk orang-orang yang menyukai tantangan. Di hutan belantara, bermain perang-perangan atau game perang dengan senjata tembakan pasti sangat seru dan menyenangkan. Minimal empat orang diperlukan untuk wahana perang bola paint ball, dan paling banyak sepuluh. Namun, jika rombongan tidak hadir, pengunjung juga dapat bermain Shoot Target, wahana yang mengharuskan Anda menembak target dengan 5 buah peluru. Jika Anda beruntung menembak tepat sasaran, Anda akan menerima hadiah.

3. Outbond

Ketika berada di tempat wisata ini, Anda dapat memilih untuk bermain mancakrida (outbond), termasuk panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, panjat spider, dan flying fox. Berada di hutan pinus membuat mancakrida lebih menyenangkan. Flying Fox memperkirakan bahwa ini akan menjadi salah satu yang cukup sulit, terutama bagi anak-anak. Ketinggian flying fox di area mancakrida ini adalah 12 meter atau 6 meter.

4. Camping Ground

Anda juga dapat menikmati sensasi berkemah di alam pegunungan di sini. Lokasinya di lapangan besar dengan banyak pepohonan. Karena pengelola sudah menyediakan semua kebutuhan kemah, pengunjung pasti tidak perlu khawatir tentang hal itu. Biasanya, Camping Ground ini digunakan sebagai lokasi untuk kegiatan kelompok seperti outing kantor atau kegiatan mahasiswa. Namun, tetap perlu diingat bahwa cuaca di pegunungan dingin. Suhu di wilayah Kopeng adalah 16-20 derajat Celsius di siang hari dan 13-16 derajat Celsius di malam hari, dengan kelembaban 85%.

Fasilitas Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng, sebuah kawasan wisata yang besar dan luas, memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti 19 kamar penginapan, 9 unit resort, 1 restoran keluarga, kafe, toko suvenir, parkir valet, dan antar jemput bandara.

Baca Juga :

***