Cityawesome.com – Kota dan destinasi terindah di Ukraina. Baru – baru ini Rusia di kabarkan melakukan invasi terhadap Ukraina yang menjadi berita menggemparkan di seluruh dunia. Berbicara mengenai Ukraina, merupakan salah satu negara terbesar yang berada di Eropa Timur.

Negara tersebut memiliki kebudayaan dan juga sejarah yang kaya. Di mana saat berkunjung kesana kamu akan melihat banyak musium, berbagai kastil kuno, serta gereja dengan bangunan yang terbilang mewah.

Saat semua permasalahan antara Rusia dan juga Ukraina berakhir, kamu bisa berkunjung dan menikmati keindahan Ukraina dengan segala objek wisatanya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa kota terindah yang ada di Ukraina untuk bisa kamu kunjungi.

1. Benteng Kamianets-Podilskyi

1. Benteng Kamianets-Podilskyi

Merupakan benteng yang berlokasi di Ukraina Barat. Benteng Kamianets – Podilskyi menjadi salah satu benteng termegah dan terbilang paling indah yang ada di Eropa Timur.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat berbagai rumah indah serta kerya seni jalanan yang ada di kota.

2. Kota Chernobyl

kota terindah di ukraina Chernobyl

Merupakan kota dengan cerita sejarah yanng kelam. Di mana kota Chernobyl menjadi lokasi di mana terjadinya bencana nuklir hingga menyebabkan kematian hingga ribuan orang pada tahun 1986.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa melihat sisa – sisa kehancuran dari kota ini.

3. Kota Kiev

kota terindah di ukraina Kiev

Menjadi salah satu kota terbaik di Ukraina yang bisa kamu kunjungi. Selain itu kota ini tepatnya berada di utara hingga ke tengah Ukraina. Di mana kamu bisa melihat berbagai bangunan dengan arsitektur yang yang serupa dengan Soviet, mulai dari gereja, biara, bahkan hingga di jalan – jalan.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan di manjakan dengan berbagai bar, kafe, keindahan museum sejarah, dan juga biara tertua di Eropa Timur.

Baca Juga:  6 Kota Kecil Terindah di Irlandia yang Bisa Kamu Kunjungi

4. Kota Lviv

kota terindah di ukraina Lviv

Merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Ukraina Barat. Kota ini memiliki pusat bersejarah yang layak untuk kamu kunjungi.

Selain itu kota ini di bangun pertama kali pada tahun 1240 yang bahkan ibukotanya sempat berpindah tangan antara Polandia dan Rusia hingga akhirnya merdeka di tahun 1991.

Saat berkunjung kesana Lviv, maka kamu akan menemukann banyak museum, monumen, dan bangunan kuno yang bahkan sudah ada sejak abad ke 5. Tidak hanya itu saja karena kamu bisa melihat berbagai galeri seni yang tersedia di sana.

5. Kota Odessa

kota terindah di ukraina Odessa

Saat berkunjung ke Ukraina, pastikan untuk berkunjung ke kota Odessa. Hal ini di karenakan Odessa memiliki cerita sejarah menarik yang bisa kamu lihat di berbagai museum yang ada di sana.

Awalnya kota ini di kuasai oleh Yunani, kemudian berpindah tangan ke Utsmaniyah hingga terakhir di pegang oleh Rusia. Selain itu, kota ini juga merupakan representasi kota modern dengan arsitektur yang luar biasa.

Kamu bisa berkunjung ke berbagai kafe di sana serta pantai yang sangat sayang untuk di lewatkan. Bahkan untuk kamu yang menyukai kehidupan malam, kota ini juga trsedia klub hingga kilang anggur yang bisa kamu nikmati.

Kesimpulan

Itulah berbagai kota dan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Ukraina. Tidak hanya destinasi wisata yang wajib di datangi, pastikan juga kamu tidak meninggalkan beragam kuliner favorit khas Ukraina yang terkenal dengan kelezatannya.

Dengan berkunjung ke Ukraina, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan sejarah serta kuliner yang lezat, melainkan kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru mengenai sejarah dari negara Ukraina.***