Spot Terbaik Wisata Cinque Terre Italia, Tempat untuk Bulan Madu !

Cityawesome.com – Wisata Cinque Terre Italia. Tertarik berlibur ke Italia? Jangan ketinggalan dengan Cinque Terre yang sekaligus menjadi tempat tervaforit untuk berbulan madu di Dunia. Lokasinya sendiri berada di wilayah pesisir bukir Riviera yang sekaligus masuk dalam bagian wilayah Liguria.

Cinque Terre terletak di sebelah barat kota La Spezia dan terdiri dari 5 desa di dalamnya. Nah jika penasaran tentang spot terbaik Cinque Terre, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya secara lengkap.

1. Footpath Monterosso

Salah satu spot terbaik wisata di Cinque Terre Italia adalah Footpath Monterosso. Merupakan jalan yang menghubungkan antara Monterosso dan Vernazza. Namun meskipun indah, jalanan ini terbilang cukup menantang. Bagaimana tidak, ukuran jalannya hanya setapak dan mengharuskan wisatawan untuk menaiki sejumlah anak tangga yang menakutkan.

Keindahan alam di sana terbilang cukup memukau di mana terdapat kebun jeruk dan anggur yang bisa menghilangkan penat dan takut.

Jika ingin melewati jalanan Footpath Monterosso ini, pastikan kamu sedang dalam kondisi fisik yang fit dan baik.

2. Church of San Francesco

Spot terbaik lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Church of San Franccesco. Di bangun pertama kali pada abad ke 17, spot initidak lain adalah gereja yang sekaligus di kenal sebagai Convento dei Capuccini e Chiesa.

Di dalamnya memungkinkan wisatawan untuk menemukan banyak karya seni yang luar biasa termasuk penyaliban karya Anthony van Dyck.

3. Parco Nazionale Cinque Terre

Merupakan taman nasional yang memiliki ukuran kecil namun populasinya cukup banyak yakni sekitar 4 ribu jiwa. Selain itu Parco Nazionale Cinque Terre ini menjadi salah satu taman nasional yang paling banyak di huni.

Tepatnya pada tahun 1997, spot ini menjadi situs warisan dunia UNESCO. Oleh karena itu tidak heran jika selalu ramai wisatawan setiap tahun. Hal ini tidak terlepas dari suasana dan pemandangan yang memukau. Di tambah dengan makanan yang tersedia disana terkenal akan rasanya yang menggugah selera.

4. Cinque Terre Boat Tours

Merupakan salah satu spot favorit kebanyakan wisatawan. Terlebih jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melihat semua tempat di Cinque Terre, Boat Tours akan membawamu melihat 5 kota sekaligus hanya menggunakan perahu.

Selain itu di dalam perahu juga kamu bisa menikmati berbagai makanan dan minuman lezat sehingga tidak khawatir akan kelaparan.

Menariknya lagi saat cuaca sedang bagus, maka operator kapal akan berhenti di beberapa teluk kecil untuk sekedar beristirahat dan mengambil gambar.

5. Sentiero Vernazza a Corniglia

Merupakan bukit yang menghubungkan antara Vernazza d an Corniglia. Nantinya di sepanjang perjalanan menuju bukit, wisatawan akan di suguhkan pemandangan padang rumput yang menawan. Tidak hanya itu saja, kamu akan melewati kebun zaitun dan anggur terutama saat melewati desa Prevo dan San Bernardio.

Banyak wisatawan asing yang juga merekomendasikan untuk melakukan perjalanan dari Vernazza ke Corniglia di bandingkan dari Corniglia ke Vernazza. Hal ini di karenakan terdapat bagian awal tanjangan dengan tingkat curam yang cukup tinggi.

Disarankan untuk pengunjung memulai perjalanan di pagi hari untuk meminimalisir keramaian dan sinar matahari.

Demikian informasi seputar spot terbaik yang ada di Cinque Terre Italia. Dapatkan pengalaman berlibur ke luar negeri yang mengesankan dan sulit untuk dilupakan.

Baca Juga :

***