Cityawesome.com – Danau teraneh di dunia. Mungkin selama ini kamu mengira danau adalah tempat yang akan membuat kamu rileks. Selain itu biasanya danau menjadi salah satu destinasi pilihan bagi yang ingin menghilangkan penat.

Namun tahukah kamu, bahwa di belahan dunia yang lain terdapat danau yang bisa di katakan aneh. Bagaimana tidak beberapa danau teraneh ini memiliki penampakan yang berbeda dengan danau pada umumnya.

Apa saja danau tersebut? Berikut ulasannya yang sudah Cityawesome rangkum khusus untuk kamu.

1. Danau Baikal

Menjadi salah satu danau teraneh di dunia. Danau Baikal yang berada di Siberia, Rusia ini bahkan sudah berusia sekitar 25 juta tahun dan mengandung 20% air tawar.

danau baikal

Selain itu, danau ini juga menjadi habitat dari anjing laut dan spesies lainnya.

Danau Baikal merupakan danau terbesar di dunia. Meskipun menjadi danau terbesar di dunia, namun saat musim dingin tiba, maka danau tersebut juga akan membeku dan menjadi es secara keseluruhan.

2. Boiling Lake

Danau Boiling Lake menjadi salah satu danau teraneh di dunia yang berada di Dominika. Yang menyeramkan dari danau ini adalah karena bisa melepaskan gas dan uap yang sangat panas.

Sehingga dalam hal ini tentunya dapat mendidihkan air yang berada di sekitarnya.

boiling lake

3. Danau Tiga Warna

Terletak di pulau Flores, Indonesia. Danau tiga warna ini nampaknya juga masuk kedalam salah satu yang teraneh di dunia. Bagaimana tidak, di sana terdapat 3 danau yang berjejer dengan warna yang berbeda.

danau tiga warna

Tiga danau tersebut adalah Tiwu Ata Mbupu, Tiwu Nuwa Muri Koo Fai, dan Tiwu Ata Polo dengan warna air yang berbeda dan berubah – ubah.

Baca Juga:  7 Aplikasi Booking Hotel Murah Terbaik Untuk Liburan 2022

4. Gruner See

Danau teraneh di dunia lainnya berada di Styria, Autria. Di danau Gruner See, kamu akan bisa menyelam dengan kedalaman hingga 10 ribu di bawah permukaan laut.

Selain itu biasanya saat musim semi dan musim panas, maka air dalam danau ini akan mengalami kenaikan hingga 10 meter.

danau teraneh di dunia Gruner see

Kemudian saat musim salju tiba, maka kamu akan bisa melewatinya. Hal ini di karenakan hampir semua bagian danau akan membeku saat musim dingin.

5. Jellyfish Lake

Sesuai dengan namanya, danau ini terkenal dengan keberadaan ubur – ubur yang jinak. Jellyfish Lake berada di Palau dan menjadi salah satu danau teraneh di dunia.

danau teraneh di dunia jellyfish lake

Hal ini di karenakan di danau tersebut terdapat jutaan ubur – ubur emas yang memiliki pola migrasi harian. Saat pagi, meraka akan mengikuti sinar matahari, namun menjelang sore mereka akan kembali ke danau yang mengandung air asin.

6. Spotted Lake

Saat musim panas tiba, danau ini di percaya dapat menjadi kolam ajaib yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Terletak di Kanada, danau Spotted Lake menjadi salah satu yang paling aneh di dunia.

danau teraneh di dunia spotted lake

Biasanya saat musim gugur tiba, maka danau Spotted Lake ini akan terlihat seperti beberapa genangan kecil dari air.

Yang membuat danau ini menjadi unik adalah karena warnanya yang berbeda – beda yaitu biru, kuning, hijau, dan orange.

Hal tersebut di sebabkan oleh perbedaan konsentrasi dari magnesium sulfat serta kalsium fosfat. Namun sayangnya danau ini tidak di buka untuk umum.

Nah itulah beberapa danau yang bisa di katakan teraneh di dunia. Dari deretan pulau di atas, manakah yang membuatmu tertarik untuk mengunjunginya? Ataukah di antaranya justru menyeramkan?***