Cityawesome.com – Landmark paling keren di dunia. Landmark merupakan bangunan ikonik yang sekaligus menjadi salah satu ikon dari suatu tempat. Umumnya hampir di semua daerah memiliki landmark yang menjadi kebanggaan.

Bahkan tidak jarang juga beberapa negara membangun landmark terbaik dengan tujuan agar tidak mudah di lupakan oleh para wisatawan yang berkunjung.

Selain itu landmark juga di bangun untuk dengan megah untuk dijadikan sebagai identitas dari sebuah kota atau bahkan negara. Nah jika kamu penasaran, berikut ini beberapa landmark termegah dan paling keren di dunia.

1. Angkor Wat

Merupakan salah satu landmark terbaik di dunia. Angkor Wat berada di Kamboja dan terdiri dari bangunan candi.

1. Angkor Wat

Selain itu Angkor Wat sendiri di jadikan sebagai monumen keagamaan terbesar di dunia. Berdiri di atas tanah seluas 162,6 hektar menjadikan tempat yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Saat berkunjung kesana kamu akan melihat bangunan keren yang memiliki arsitektur khas Khmer. Di bangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke 12 dengan periode pembangunan yang membutuhkan waktu sekitar 20 tahun.

2. Big Ben

Inggris memiliki salah satu landmark terbaik yang populer hingga mendunia. Big Ben tidak lain adalah nama dari sebuah lonceng besar yang berada di tengah menara jam. Landmark yang satu ini berada di sebelah utara dari istana Westminster, London.

2. Big Ben

Selain itu, Big Ben ini sengaja di rancang dengan gaya Gothik Victoria. Bahkan mesin dari penggerak jam ini juga hannya di produksi 2 di dunia yakni di Big Ben, dan juga di jam Gadang, Bukittinggi.

3. Burj Khalifa

Merupakan salah satu landmark terbaik dunia yang berada di Uni Emirat Arab. Bahkan Burj Khalifa juga menjadi sebuah gedung pencakar langit yang berada di Dubai dan memiliki ketinggian hingga 828 meter.

3. Burj Khalifa

Selain itu, Burj Khalifa juga memiliki banyak rekor dunia seperti landmark yang memiliki lift tercepat yang mencapai kecepatan 60Km/Jam atau sekitar 16.7 m/s dengan keselurahan lantai yaitu 160 lantai.

Baca Juga:  Mengenal 5 Kebudayaan dan Tradisi Kuno di Suku Asmat

4. Menara Eiffel

Landmark yang satu ini memang sudah sangat populer di dunia. Berada di Paris, Perancis menjadikan Menara Eiffel tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

landmark paling keren di dunia Menara Eiffel

Menara Eiffel sendiri merupakan sebuah menara besi yang di bangun di Champ de Mars tepatnya di tepi sungai Seine. Selain itu, menara yang satu ini memiliki tinggi sekitar 325m dan selesai di bangun pada tahun 1889.

5. Menara Pisa

Berlokasi di Italia. Menara Pisa merupakan sebuah campanile atau lonceng katedral. Sebenarnya menara ini awalnya berdiri dengan lurus seperti menara lonceng pada umumnya.

5. Menara Pisa

Namun beberapa saat kemudian tepatnya pada tahun 1173 menara Pisa ini mulai miring. Selain itu menara Pisa juga memiliki 294 anak tangga dan di terima sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

6. Patung Liberty

Menjadi salah satu Landmark yang paling populer di dunia. Patung Liberty sendiri merupakan patung yang memiliki ukuran raksasa dan terletak di Pulau Liberty, Amerika Serikat.

landmark paling keren di dunia

Selain itu, patung ini juga masauk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Patung Liberty sendiri di hadiahkan oleh Perancis untuk Amerika Serikat tepatnya pada akhir abad ke 19 yang menjadi simbol selamat datang untuk para wisatawan.

Di resmikan pertama kali pada tahun 1886, landmark ini merupakan ungkapan persahabatan antara dua negara.

Nah itulah beberapa landmark termegah dan paling keren di dunia untuk kamu ketahui. Jika memiliki kesempatan, pastikan kamu bisa berkunjung ke salah satu landmark yang telah di sebutkan di atas.***

Baca Juga:  6 Deretan Museum Terbuka Di Dunia Yang Sangat Memukau !