Cityawesome.com – Tempat wisata di San Marino. San Marino merupakan salah satu negara terkecil yang di kelilingi oleh negara Italia dan berbatasan dengan provinsi Rimini pada bagian utara. Sedangkan pada bagian selatan berbatasan dengan provinsi Pesaro dan Urbino.

Meskipun menjadi negara terkecil kelima di dunia, namun keindahan wisata di dalamnya tidak perlu di ragukan.

Negara yang luasnya tidak lebih dari 61 kilometer ini selalu memiliki wisatawan yang terus bertambah di setiap tahunnya.

Untuk kamu yang tertarik untuk berkunjung ke negara ini, berikut beberapa destinasi wisata yang menarik untuk didatangi.

1. Basilica

1. Basilica

Menjadi salah satu tempat wisata menarik yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Basilica merupakan bangunan klasik yang sudah ada sejak abad ke 19.

Di mana di dalam bangunan ini terdapat interior dengan lorong panjang serta altar yang tinggi. Selain itu terdapat juga gucci peninggalan St. Marinus yang sudah di tinggalkan sejak abad ke 4.

2. Gunung Titano

2. Gunung Titano

Untuk kamu yang memiliki hobi mendaki, Gunung Titano menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu kunjungi saat di San Marino.

Objek wisata yang satu ini juga menjadi salah satu yang populer dan terfavorit bagi para wisatawan. Kamu akan bisa melihat pemandangan indah saat sudaha mencapai puncak.

Pastikan juga kamu menggunakan pakaian yang tebal saat berkunjung kesana karena udaranya yang cukup dingin.

3. Museum Lilin

tempat wisata di san marino Museum Lilin

Rekomendasi destinasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di San Marino adalah museum Lilin. Museum ini mengusung konsep lilin di mana terdapat 100 figur lilin yang mewakili karakter sejarah San Marino.

Selain itu di dalamnya juga terdapat ruangan yang berisi karakter sejarah seperti Adolf Hitler, Jacueline Kennedy, Giuseppe Garibaldi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Favorit dan Populer di Swedia

4. Palazzo Pubblico

4. Palazzo Pubblico

Merupakan balai kota yang terkenal dengan bangunan Gotik dan juga fasad. Pallazo Pubblico di bangun dari bebatuan yang berasal dari Gunung Titano tepatnya sekitar tahun 1800an.

Selain itu di sana juga sering di adakan berbagai acara serta upacara pemerintahan yang bisa kamu saksikan. Terdapat juga menara jam persegi serta berbagai benteng yang melengkapi keindahan Palazzo Pubblico ini.

5. Piazza della Liberta

tempat wisata di san marino Piazza della Liberta

Jika kamu ingin berlibur dengan santai, kamu bisa berkunjung ke Piazza della Liberta. Berada tidak jauh dari Rocca, kamu bisa sekedar berjalan – jalan santai di daerah yang tidak pernah sepi dari wisatawan ini.

Selain itu di dalamnya juga terdapat berbagai kafe, restoran, hingga toko kerajinan tangan yang bisa kamu beli untuk di jadikan oleh – oleh.

6. Righi la Taverna

tempat wisata di san marino Righi la Taverna

Merupakan salah satu restoran yang populer di San Marino. Saat berkunjung ke negara ini, pastikan kamu tidak melewatkan Righi la Taverna.

Beragam makanan khas San Marino bisa kamu nikmati disana dengan kelezatan rasa yang luar biasa. Beberapa menu makanan yang terkenal di restoran satu ini adalah pasta, anggur dan juga truffle.

Namun untuk makanan yang dijual di restoran ini memiliki harga yang lumayan mahal, sehingga saat berkunjung kesana, pastikan kamu membawa uang yang sedikit lebih banyak dari biasanya.

7. Rocca Guaita dan Torre Cesta

tempat wisata di san marino Rocca Guaita dan Torre Cesta

Menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi. Rocca Guaita dan Torre Cesta merupakan menara benteng yang populer di negara San Marino.

Berada di puncak gunung Titano, bahkan pada bendera negara ini pun terdapat dua menara benteng yang menjadi ikonnya.

Saat berkunjung, nantinya kamu bisa berkeliling dan menikmati pemandangan indah dari pantai Dalmatian. Kamu juga tentunya tidak akan kesulitan untuk menemukan berbagai toko oleh – oleh yang melengkapi keseruan liburan kamu dimenara benteng ini.

Baca Juga:  9 Fakta Menarik Denmark, Menjadi Negara Paling Bahagia Di Dunia

Itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di San Marino. Pastikan kamu tidak melewatkan berbagai destinasi wisata yang telah disebutkan diatas saat berkunjung ke negara ini.***