Cityawesome.com – Makanan khas Perancis. Perancis tidak hanya populer dengan menara Eiffelnya yang terkesan romantis. Saat berkunjung kesana kamu akan menemukan beragam kuliner lezat yang populer dan memanjakan lidah.

Selain kaya dengan destinasi wisata, Perancis menjadi negara yang juga kaya dengan kuliner di dalamnya. Makanan khas Perancis sendiri biasanya terkenal dengan penyajiannya yang terlihat mewah. Namun tidak hanya itu saja karena hampir semua makanannya masaih bisa di terima oleh lidah Indonesia.

Jika kamu berencana untuk berlibur ke negara ini, berikut adalah makanan khas yang tidak boleh terlewatkan dan wajib untuk kamu cicipi.

1. Beef Burguignon

1. Beef Burguignon

Menjadi salah satu makanan khas yang banyak di sukai oleh para wisatawan. Beef Burguignon sendiri sangat di terima oleh lidah Indonesia. Hal tersebut di karenakan makanan yang satu ini serupa dengan rendang yang berasal dari Padang Indonesia.

Selain itu tidak jarang orang rela mengantri untuk mendapatkan makanan ini. Terbuat dari daging sapi serta memiliki tekstur yang lembut. Beef Burguignon menjadi pilihan terbaik untuk kamu cicipi saat berkunjung ke Perancis.

2. Bouillabaisse

2. Bouillabaisse

Makanan khas Perancis satu ini di olah dengan cara di rebus dengan kuah yang sedikit. Bouillabaisse sendiri serupa dengan sup ikan.

Hingga kini makanan ini menjadi salah satu makanan tradisional yang banyak di sukai oleh masyarakat dan juga para wisatawan. Selain itu ikannya sendiri akan di sajikan secara terpisah bersamaan dengan saus serta roti yang biasa di tambahkan dalam sup.

3. Cassoulet

Cassoulet

Makanan khas Perancis lainnya yang sangat sayang untuk di lewatkan adalah Cassoulet. Makanan ini terbuat dari bahan sosis yang di campur dengan kacang putih untuk kemudian di masak dalam 1 panci.

Baca Juga:  Hidangan Korea yang Sering Muncul di Drama, Bikin Laper!

Selain itu, Cassoulet sendiri serupa dengan sup, hanya saja kuahnya lebih kental dari sup biasa. Rasa yang di sajikan juga sangat khas dengan rempah yang membuat makanan ini banyak di sukai.

4. Coq au Vin

makanan khas perancis Coq au Vin

Memiliki arti ayam jantan yang di wine. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari kaki ayam yang di masak dengan anggur merah dalam waktu yang lama. Sehingga menghasilkan tekstur daging yang lembut.

Selain itu bahan lainnya yang di campurkan dengan Coq au Vin ini adalah irisan jamur, lardon, dan juga bawang.

5. Croissant

makanan khas perancis Croissant

Merupakan salah satu makanan khas Perancis yang populer dan mendunia. Croissant merupakan roti yang memiliki kelezatan luar biasa. Selain itu rasa yang di sajikan juga bervariasi mulai dari keju, coklat, almond, hingga sandwich.

Biasanya makanan ini di sajikan bersamaan dengan segelas teh dan kopi yang menambah kelezatan rasanya.

6. Escargot

makanan khas perancis Escargot

Makanan yang satu ini merupakan sejenis siput atau bekicot. Di mana daging bekicot di olah dengan cara khusus sehingga menghasilkan rasa yang sulit untuk di lupakan.

Selain itu makanan yang satu ini juga mengandung protein, vit B2, serta asam amino yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Escargot biasanya di sajikan bersamaan dengan cuka, jahe, dan juga kecap yang melengkapi variasi rasa yang di hasilkan.

7. Foie Gras

makanan khas perancis Foie Gras

Pastikan kamu tidak melewatkan Foie Gras saat berkunjung ke negara ini. Bahkan makanan ini juga di sebut – sebut sebagai hidangan tertua di Eropa.

Terbuat dari bahan utama yakni hati angsa atau bebek yang di buat menjadi pasta. Selain itu proses pengolahannya bisa di lakukan denngan berbagai cara mulai dari di goreng, panggang hingga di bakar bersamaan dengan saus khas yang di campurkan kedalam sandwich.

Baca Juga:  5 Kuliner Khas Belitung Bisa Juga Untuk Oleh-Oleh

8. Ratatouille

makanan khas perancis Ratatouille

Rekomendasi makanan khas Perancis lainnya yang bisa kamau cicipi adalah Ratatouille. Makanan yang satu ini terdiri dari berbagai sayuran yang di sajikan bersama nasi, roti, ataupun kentang.

Selain itu biasanya Ratatouille di sajikan oleh para petani pada musim panas.

Nah itulah beberapa makanan khas Perancis yang populer dan juga lezat. Saat berkunjung ke negara ini, pastikan kamu tidak melewatkan salah satu makanan yang telah di sebutkan di atas.***