Cityawesome.com – Jenis pizza khas Italia. Kuliner Italia menjadi salah satu yang paling populer dan banyak di sukai. Hal tersebut di karenakan rasanya yang lezat dan membuat siapapun menjadi ketagihan.

Salah satu makanan khas Italia yang populer dan mendunia adalah Pizza. Mungkin yang kita tahu pizza hanya memiliki 1 jenis. Namun faktanya pizza khas Italia sendiri memiliki beragam jenis.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa jenis pizza khas Italia yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pizza Al Taglio

1. Pizza Al Taglio

Berbeda dengan yang lainnya, jenis pizza yang satu ini berbentuk lembaran persegi panjang yang akan di potong menjadi bentuk kotak.

Selain itu harga dari jenis pizza Al Taglio ini di tentukan dari berat per potongannya. Biasanya jenis pizza yang satu ini di berikan beragam topping mulai dari saus tomat, kentang, keju mozarella, parmesan, bahkan hingga buah ara.

2. Pizza Capricciosa

2. Pizza Capricciosa

Menjadi salah satu jenis pizza khas Italia yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu bahan pembuatan pizza yang satu ini memiliki kombinasi yang selalu berbeda di setiap daerah.

Toping yang paling sering di gunakan dalam jenis pizza yang satu ini adalah tomat, keju mozarella, zaitun, telur rebus, ham, sosis, yang membuat jenis pizza ini favorit bagi masyarakat Italia.

3. Pizza Fritta

jenis pizza khas italia Pizza Fritta

Merupakan salah satu jenis pizza yang cukup populer. Pizza Fritta pertama kali di buat saat terjadinya perang. Berbeda dengan jenis pizza lainnya yang di oven, jenis pizza yang satu ini di buat dengan cara di goreng.

Selain itu isian dari jenis pizza yang satu ini biasanya hanya seadanya yakni tomat, ricotta, dan juga mozzarella.

Baca Juga:  11 Makanan Khas Ramadan yang Populer di Maroko

4. Pizza Margherita

jenis pizza khas italia Pizza Margherita

Jika berbicara mengenai jenis pizza yang mendunia. Jenis pizza Margherita inilah yang biasa kamu jumpai di Indonesia. Rasa yang nikmat cukup mewakili pizza sebagai salah satu makanan khas Italia.

Secara umum jenis pizza yang satu ini memiliki banyak variasi. Namun yang paling banyak di gunakan adalah variasi berupa saus tomat, minyak zaitun, keju basil dan juga mozarella yang menambah kenikmatan rasanya.

5. Pizza Neapolitan

jenis pizza khas italia Pizza Neapolitan

Menjadi salah satu jenis pizza yang populer dan banyak di sukai. Pizza Neapolitan berasal dari kota Napoli dengan isian toping yang sederhana.

Biasanya jenis pizza ayang satu ini hanya di beri toping tomat, oil, keju dan juga bawang putih. Selain itu kamu bisa dengan mudah menemukan jenis pizza yang satu ini di berbagai restoran yang ada di Italia.

6. Pizza Sicilia

jenis pizza khas italia Pizza Sicilia

Berasal dari kepulauan Sicilia, Italia. Jenis pizza yang satu ini memiliki tampilah yang serupa dengan pizza Amerika yakni adonannya yang kenyal dan juga tebal.

Selain itu adonan pizza Sicilia sendiri terbuat dari tepung gandum sehingga menghasilkan rasa yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

Toping yang ada pada jenis pizza satu ini biasanya menggunakan tomat dan oregano. Kamu bisa dengan mudah menemukan jenis pizza yang satu ini di pedagang gerobak yang ada di Sicilia, Itallia.

7. Pizza Romana

jenis pizza khas italia Pizza Romana

Jenis pizza khas Italia lainnya yang bisa kamu cicipi adalah Pizza Romana. Memiliki bentuk yang tipis dengan tekstur yang renyah menjadikan jenis pizza ini favorit bagi banyak orang.

Biasanya setelah di bentuk, adonan pizza ini akan dioles dengan lapisan saus tomat dan di berikan berbagai topping pilihan seperti ikan teri, keju mozarella, keju basil, bahkan hingga pecorino.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Jerman Yang Terkenal Dengan kelezatannya

Berbeda dengan pizza lainnya, jenis pizza yang satu ini dipanggang lebih lama hingga menghasilkann tekstur yang lebih renyah.

8. Pizza Quatro Stagioni

jenis pizza khas italia Pizza Quatro Stagioni

Jenis pizza yang satu ini memiliki rasa yang kuat yang dihasilkan dari keju mozarella dan juga tomat. Pizza Quatro Stagioni biasanya diberi toping yang cukup beragam mulai dari jamur, ham, artichoke, dan juga zaitun hitam.

Itulah sebabnya jenis pizza yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan jenis pizza lainnya.

Nah itulah beberapa jenis Pizza khas Italia untuk kamu ketahui. Saat berkunjung ke Italia, pastikan kamu mencicipi beragam jenis pizza dengan rasa dan tekstur yang berbeda.***