Cityawesome.com – Kastil terbesar di dunia. Kastil merupakan sejenis bangunan pertahanan dari abad pertengahan yang biasanya di bangun oleh para raja ataupun kaum bangsawan.

Selain itu, kastil sendiri umumnya memiliki benteng yang ada di sekeliling bangunan. Hingga kini keindahan kastil sisa abad pertengahan masih bisa kamu nikmati di beberapa daerah.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin melihat kastil secara langsung. Berikut ini beberapa rekomendasi kastil terbesar di dunia untuk kamu jelajahi.

1. Kastil Malbork

Berlokasi di Polandia, kastil Malbork menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Selain itu kastil ini berdiri di bangunan dengan luas 143.591 meter persegi yang tepatnya berada di tepian Sungai Nogat.

1. Kastil Malbork

Di bangun pertama kali pada tahun 1274 menjadikan kastil ini sebagai markas dari para ksatria Teutonik yang bisa menampung hingga 3000 orang. Kemudian pada tahun 1997, kastil ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO di mana terdapat 3 benteng yang melindungi di sekeliling kastil ini.

Saat berkunjung kesana kamu bisa berjalan – jalan di dalam kastil yang memiliki halaman luas ini. Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai barang peninggalan dari tahun 1500.

2. Kastil Praha

Kastil terbesar di dunia lainnya adalah kasatil Praha. Berlokasi di Republik Ceko, kastil yang satu ini berdiri di atas lahan seluas 66.761 meter persegi.

2. Kastil Praha

Selain itu kastil yang di bangun pada abad ke 9 ini menjadi landmark dari kota Praha itu sendiri. Saat berkunjung kesana kamu akan bisa menikmati beragam keindahan arsitektur di dalamnya.

Bahkan kastil yang satu ini memiliki banyak komlek dengan sejarah dan keunikan bergaya romawi yang bisa kamu pelajari.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Kebudayaan Suku Betawi

3. Kastil Windsor

Berlokasi di Inggris, kastil Windsor masuk dalam salah satu kastil terbesar yang ada di dunia. Bahkan kastil yang satu ini masih di huni hingga saat ini.

3. Kastil Windsor

Menjadi salah satu dari 3 kediaman resmi dari Ratu Inggris, kastil Windsor memiliki luas sekitar 54.835 meter persegi. Biasanya kastil ini di gunakan oleh ratu untuk berakhir pekan atau sekedar menjamu tamu negara.

Selain itu kastil Windsor juga memiliki sejarah dan arsitektur dengan keindahan luar biasa. Hanya saja ada beberapa lokasi yang tidak bisa kamu kunjungi karena akses yang di batasi.

4. Kastil Spis

Menjadi salah satu kastil terbesar di Eropa Tengah pada abad pertengahan. Kastil Spis berlokasi di Slovakia dan memiliki luas sekitar 49.485 meter persegi.

4. Kastil Spis

Hingga pada tahun 1993, kastil ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Selain itu, kastil megah ini berdiri di atas bukit serta di bangun pada abad ke 12.

5. Kastil Buda

Di bangun pada abad ke 18, kastil Buda memiliki luas sekitar 44.674 meter persegi yang mengalami beberapa perubahan. Pada awalnya kastil Buda memiliki arsitektur Romawi dan berubah ke Gotik hingga akhirnya menjadi gaya Renaisans.

5. Kastil Buda

Selain itu kastil yang satu ini juga sempat terbengkalai. Namun saat ini kastil Buda di ubah menjadi museum yang bisa kamu kunjungi dan nikmati keindahan di dalamnya.

6. Kastil Hohensalzburg

Beralih ke Austria, terdapat sebuah kastil yang berdiri di atas bukit Festungberg. Kastil Hohensalzburg di bangun pertama kali pada tahun 1077 dan menjadi satu benteng terbesar di Eropa.

Hohensalzburg

Pada awalnya kastil ini di bangun sebagai pertahanan kota serta untuk meningkatkan kekuatan. Namun saat ini kastil tersebut sudah di jadikan sebagai museum yang memamerkan berbagai senjata yang ada pada abad pertengahan.

Baca Juga:  7 Landmark Populer dan Bersejarah di Italia

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi boneka, alat musik jadul, hingga koin zaman romawi.

7. Kastil Mehrangarh

Kamu bisa berkunjung ke Mehrangarh India untuk melihat salah satu kaastil terbesar di dunia. Di bangun pertama kali pada tahun 1459, kastil Mehrangarh berdiri tepat di atas sebuah tebing dengan tembok yang sangat tebal.

Mehrangarh

Selain itu kamu akan melihat keindahan arsitektur yang ada pada bangunan kastil ini. Dengan benteng yang memiliki 7 pintu gerbang yang dulunya di buat oleh para penguasa yang berbeda, kamu akan di buat betah saat berkunjung kesana.

Itulah beberapa rekomendasi kastil terbesar di dunia untuk bisa kamu jelajahi.***