7 Kota di Amerika yang Memiliki Street Art Terbaik

Cityawesome.com – Kota di Amerika dengan Street Art Terbaik. Amerika menjadi negara yang melahirkan Street Art. Di mana Street Art itu sendiri berkembang dengan memberikan kehidupan baru pada kota yang sedang mengalami keterpurukan. Selain itu di Amerika sendiri terdapat berbagai kota yang di penuhi oleh Street Art di dalamnya.

Saat kamu ingin berlibur ke Amerika, berikut ini beberapa kota dengan Street Art keren yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

1. Los Angeles – California

Rekomendasi kota dengan Street Art terbaik di Amerika adalah Los Angeles. Kamu akan melihat street art di manapun kamu berada. Meski pada awalnya sempat terjadi pelarangan mural namuan nyatanya saat ini kamu akan bisa menikmati keindahan mural yang ada di dalamnya.

Kamu bisa melacak keberadaan mural – mural cantik yang ada di sana menggunakan Mural Conservancy of Los Angeles.

2. Detroit – Michigan

Kamu bisa mengunjungi Detroit untuk melihat berbagai Street Art terbaik yang ada di sana. Selain itu kota yang satu ini juga pernah menjadi tuan rumah pada festival mural yang ada di dunia.

Selain itu pengunjung di sana juga bisa memberikan dukungan secara langsung terhadap para artis yang dengan membeli print dari mural yang mereka buat.

3. Honolulu – Hawaii

Hawaii tidak hanya populer dengan pantainya yang sangat indah. Disana kamu juga akan bisa melihat keindahan Street Art yang berjejer di wilayah jalanan kota Honolulu, Hawaii.

Kamu bisa mencari lokasi mural dengan mengunjungi situs akunnya yang ada. Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai karya seniman baiak dari dalam negeri maupaun luar negeri.

4. Miami – Florida

Menjadi salah satu kota dengan Street Art keren di dalamnya. Tidak salah jika Miami di sebut sebagai kota dengan distrik seni yang banyak.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemui beragam Street Art di sepanjang jalan yang kamu kunjungi.

Bahkan kota yang satu ini juga pernah menjadi tuan rumah untuk acara kompetisi mural yang di adakan di Distrik Wynwoods Arts.

5. New York

Salah satu kota besar yang tidak ingin ketinggalan dengan Street Art di dalamnnya. New York bahkan menjadi salah satu kota dengan Street Art terbaik didunia.

Kamu bisa melihat beragam Street Art di manapun dikota yang satu ini. Bahkan seiring berjalannya waktu, kamu akan merasa terbiasa saat mengunjunginya karena akan selalu melihat Street Art disana.

6. Philadelphia – Pennsylvania

Berlokasi di Pennsylvania. Kota yang satu ini bahkan di katakan sebagai ibukota mural di Amerika. Hal tersebut di karenakan Philadephia memiliki banyak sekali mural yang tidak ada bandingannya di sana.

Selain itu saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa mendownload aplikasi untuk mengetahu lokasi mural yang membuatmu penasaran.

Selain itu dengan aplikasi tersebut kamu bisa menjelajahi jalanan dan mennyusuri murah tanpa harus lupa jalan pulang.

7. Reno – Nevada

Maskipun kota kecil yang berada di Nevada, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kota Reno menjadi kota dengan Street Art terbaik yang bisa kamu kunjungi. Bahkan saat ini kamu bisa menikmati keindahan kota ini yang di penuhi oleh banyaknya Street Art yang berada di ruang publik.

Selain itu nantinya kamu juga bisa melihat mural yang berjejer di sana dengan mudah menggunakan peta interaktif untuk mengetahui lokasinya dan menghindari tersesat.

Nah, itulah beberapa street art yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Amerika. Pastikan kamu tidak melewatkan berbagai mural favorit yang ada di sana.***