Cityawesome.com – Jenis puding populer di Eropa. Dessert menjadi makanan penutup yang memiliki kelezatan berbeda. Di beberapa restaurant, dessert selalu di sajikan setelah makanan inti. Sehingga kamu akan menikmati makanan penutup yang sulit untuk dilupakan.

Salah satu sajian dessert yang populer dan banyak peminatnya adalah puding. Selain itu di beberapa negara, puding memiliki keunikannya masing – masing. Hal tersebut tentunya di karenakan pembuatannya yang berbeda – beda mulai dari bahan hingga tekniknya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa jenis puding Eropa yang lezat dan populer.

1. Arroz Con Leche, Spanyol

1. Arroz Con Leche, Spanyol

Berasal dari Spanyol, pastikan kamu tidak melewati hidangan yang satu ini saat berkunjung kesana. Arroz Con Leche merupakan salah satu pudding yang populer dan banyak di sukai oleh masyarakat Eropa.

Berbahan dasar nasi dan susu, makanan yang satu ini memiliki cita rasa yang manis dan bisa di sajikan baik dalam keadaan hangat maupun dingin.

Sebagai tambahan, biasanya Arroz Con Leche di beri tambahan menu yakni kulit lemon, kayu manis, dan juga karamel.

2. Arroz Doce, Portugal

2. Arroz Doce, Portugal

Pastikan kamu tidak ketinggalan makanan yang satu ini saat berkunjung ke Portugal. Arroz Doce sendiri merupakan Pudding Khas yang berbahan dasar beras dan di beri bahan tambahan yakni susu, gula, telur, garam, dan juga kayu manis.

Memiliki citarasa khas yang manis, makanan satu ini biasanya di sajikan dalam keadaan dingin.

3. Jan in de zak, Belanda

3. Jan in de zak, Belanda

Di Belanda, terdapat dalah satu Pudding yang tidak kalah populer untuk kamu nikmati. Jan in de zak muding rebus yang biasanya berukuran besar.

Terbuat dari tepung terigu, susu, kismis dan beberapa bahan lainnya. Makanan yang satu ini di masak berjam – jam hingga menghasilkan rasa yang khas dan sulit untuk di lupakan.

Baca Juga:  7 Pasar Legendaris untuk Berburu Takjil di Jakarta

4. Kutia, Polandia

jenis puding populer di eropa. Kutia, Polandia

Pudding lainnya yang tidak kalah lezat dan populer adalah Kutia. Merupakan makanan khas Polandia yang sayang untuk dilewatkan. Kutia sendiri merupakan pudding gandum yang biasanya di sajikan saat hari raya Natal tiba.

Terbuat dari gandum yang di hancurkan, Kutia menjadi lezat dengan tambahan bahan lainnya yakni madu, kismis, buah ara, dan beberapa makanan manis lainnya.

5. Panna Cotta, Italia

jenis puding populer di eropa Panna Cotta, Italia

Menjadi salah satu pudding khas yang populer. Panna Cotta merupakan makanan khas Italia yang membuat siapapun menjadi ketagihan.

Bahkan pudding yang satu ini di temukan pertama kali pada tahun 1960. Di mana yang menjadi keunggulannya adalah tekstur lembut yang terbuat dari krim, gelatin, gula, dan vanila.

6. Rizogalo, Yunani

jenis puding populer di eropa Rizogalo, Yunani

Berasal dari Yunani, Rizogalo merupakan salah satu pudding populer yang tidak kalah lezat untuk kamu cicipi. Rizogalo sendiri merupakan pudding beras yang biasanya di sajikan sebagai menu sarapan.

7. Sticky Toffee Pudding, Inggris Raya

jenis puding populer di eropa Sticky Toffee Pudding, Inggris Raya

Merupakan salah satu jenis puding yang populer di Eropa. Berada di Inggris Raya, Sticky Toffee Pudding banyak digemari mulai dari masyarakat lokal hingga wisatawan asing.

Sticky Toffee Pudding sendiri sekilas mirip kue yang di balur dengan sirup dan disajikan bersamaan dengan es krim. Namun tidak jarang juga makanan yang satu ini disajikan dengan saus Toffee.

Tidak jarang juga makanan yang satu ini diberi tambahan bahan seperti jeruk, vanila, atau kuning telur hingga tepung jagung. Kamu bisa menikmatinya baik dalam keadaan panas maupun dingin.

8. Teurgoule, Perancis

jenis puding populer di eropa Teurgoule, Perancis

Menjadi salah satu hidangan dessert yang populer di Perancis. Teurgoule sendiri merupakan hidangan yang terbuat dari beras dan di olah dengana campuran susu, gula, serta kayu manis dan sedikit pala.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Bali Yang Terkenal Dengan Kelezatannya

Selain itu biasanya makanan yang satu ini di hidangkan hingga beberapa jam hingga menghasilkan karamel di atasnya.

Nah itulah beberapa puding lezat dan populer yang ada di Eropa. Dari beberapa yang telah di sebutkan diatas, manakah diantaranya yang sudah pernah kamu nikmati?***