Cityawesome.com – Skywalk paling keren di dunia. Melakukan perjalanan jarak jauh untuk tujuan berlibur tentu menjadi hal yang menyenangkan. Selain itu rasa lelah yang di dapatkan akan terbayar seiring dengan keindahan destinasi yang di tuju. Oleh karenanya banyak objek wisata yang justru ekstrem dan melelahkan justru banyak di datangi oleh wisatawan.

Seperti halnya Skywalk yang menjadi salah satu objek wisata tujuan bagi kebanyak pelancong. Berbagai Skywalk di penjuru dunia memiliki keunikan yang berbeda – beda. Untuk itu pastikan kamu mengetahui beberapa di antaranya.

Skywalk sendiri merupakan jembatan khusus untuk pejalan kaki yang biasanya di bangun di atas jalan. Sehingga seolah – olah membuat pejalan kaki terlihat berjalan di langit. Selain itu Skyalk juga memiliki keindahan pemandangan yang tidak bisa di lewatkan begitu saja.

Berikut ini beberapa rekomendasi skywalk terbaik di dunia untuk kamu ketahui.

1. Cliffwalk

Cliffwalk

Di kenal dengan nama lain yakni Capilano, Skywalk Cliffwalk berlokasi di Kanada tepatnya di atas sungat Capilano. Selain itu Skywalk yang satu ini juga terbilang cukup terkenal yang di bangun pertama kali pada tahun 1889.

Cliffwalk sendiri merupakan jembatan untuk pejalan kaki dengan tipe suspensi. Namun pada tahun 20014, skywalk yang satu ini mengalami renovasi sehingga terdapat perubahan pada panjang dan tinggi dari skywalk Cliffwalk ini.

2. Glacier Skywalk

Glacier Skywalk

Tidak hanya menyimpan keindahan. Skywalk yang satu ini juga terbilang cukup menegangkan. Di mana lokasinya berada di atas lembah Sunwapta dengan kedalaman sekitar 280 meter. Nantinya saat menaiki jembatan ini, kamu akan melihat keindahan pegunungan yang di selimuti salju.

Selain itu pada bagian bawah jembatan terbuat dari kaca bening sehingga menambah kesan ekstrem pada jembatan yang satu ini.

Baca Juga:  6 Fakta Unik Kepulauan Nusa Penida

3. Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon Skywalk

Berada pada ketinggian 1200 meter di atas lembah Grand Canyon, Amerika Serikat. Skywalk yang satu ini memiliki lantai kaca yang menimbulkan kesan menegangkan saat menaikinya.

Selain itu ada beberapa peraturan yang harus di penuhi untuk berjalan di atas skywalk yang satu ini di mana wisatawan tidak di perbolehkan untuk mengambil gambar.

4. Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge

Menjadi salah satu skywalk terkeren di dunia. Langkawi Sky Bridge di bangun di atas sebuah tiang dengan ketinggian hingga 125 meter. Selain itu Skywalk yang satu terbuat dari jembatan dengan model spiral.

Langkawi Sky Bridge sendiri memiliki tinggi 90 meter di atas permukaan tanah tepatnya di atas puncak Machincang. Kamu akan melihat pemandangan luar biasa saat berada di skywalk yang satu ini di mana terdapat hutan dengan sederet pulau yang melengkapi keindahannya.

5. OCBC Skywalk

 OCBC Skywalk

Di bangun pertama kali pada tahun 2012, skywalk yang satu ini berlokasi di Singapura. Memiliki panjang sekitar 123 meter dengan tinggi 22 meter, skaywalk yanag satu ini memiliki bentuk unik yang melengkung.

Selain itu OCBC Skywalk di lengkapi dengan pemandangan lampu hias yang bisa kamu nikmati keindahannya di malam hari.

6. The Ledge

6. The Ledge

Berlokasi di Amerika Serikat tepatnya di kota Chicago. Kamu ak akan merasakan keindahan luar biasa saat berkunjung ke The Ledge. Di mana nantinya kamu akan melihat bangunan tinggi yang mengelilingi skywalk yang satu ini.

Selain itu pada ketinggian 412 meter dari aspal jalan, nantinya akan ada 4 buah box yang terbuat dari kaca tembus pandang yang cukup menakutkan untuk diinjak.

7. Titlis Cliff Walk

7. Titlis Cliff Walk

Rekomendasi skywalk terbaik lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Titlis Cliff Walk. Di mana jembatan ini memiliki panjang hingga 98 meter dengan lebar yang tidak lebih dari 1 meter. Selain itu ketinggian dari Titlis Cliff Walk sendiri mencapi 2.743 meter yang sekaligus di anggap menjadi skywalk besuspensi tertinggi di dunia.

Baca Juga:  6 Fakta Unik Warga Maroko yang harus Diketahui oleh Wisatawan

Di bangun pertama kali paada tahun 1923, jembatan ini berlokasi di gunung Alpen yang merupakan gunung tertinggi di benua Eropa.

Nah itulah beberapa skywalk paling keren di dunia. Di antara beberapa pilihan di atas, manakah yang menarik perhatianmu untuk mengunjunginya?***