Cityawesome.com – Gunung tertinggi di Asia Tenggara. Mendaki gunung menjadi salah satu tujuan wisata terbaik yang banyak di minati oleh para wisatawan. Hanya saja kamu membutuhkan perlengkapan khusus ketika ingin mendaki. Selain itu pastikan juga kondisi badan dan keadaan alam memang mendukung untuk dilakukan pendakian.

Jika kamu memiliki jiwa petualangan, mendaki gunung tertinggi tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda. Berikut ini beberapa rekomendasi gunung tertinggi di Asia Tenggara yang menyimpan keindahan alam luar biasa.

1. Gunung Hkakabo Razi

1. Gunung Hkakabo Razi

Menjadi salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara. Berlokasi di Myanmar, kamu bisa berkunjung ke gunung Hkakabo Razi. Di mana gunung ini memiliki ketinggian hingga 5881 mdpl.

Selain itu gunung Hkakabo Razi juga sudah menjadi bagian dari taman nasional Hkakabo Razi bahkan sejak tahun 1998. Untuk sampai menuju puncak dan menikmati keindahan alamnya, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 minggu lamanya.

2. Gunung Fansipan

2. Gunung Fansipan

Rekomendasi gunung tertinggi lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah gunung Fansipan. Berlokasi di Vietnam, gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3147 mdpl.

Selain itu gunung Fansipan juga di kenal dengan sebutan Atap Indocina. Hal tersebut di karenakan lokasinya yang berada tepat di Semenanjung Indocina. Kamu akan melihat keindahan pemandangan alam saat berhasil mencapai puncak.

3. Gunung Kerinci

gunung tertinggi di asia tenggara Gunung Kerinci

Berlokasi di Sumatera Barat, terdapat gunung Kerinci yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara. Memiliki ketinggian yang mencapai 3805 mdpl, gunung ini menjadi favorit bagi kebanyakan para pendai Indonesia.

Untuk bisa mencapai ke puncak, kamu membutuhkan waktu setidaknya 12 jam. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki kondisi tubuh yang prima sebelum melakukan pendakian.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Mongolia

4. Gunung Kinabalu Malaysia

gunung tertinggi di asia tenggara Gunung Kinabalu Malaysia

Beralih ke Malaysia, di sana terdapat salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara. Memiliki ketinggian sekitar 4095 mdpl, gunung Kanibalu terbilang sangat populer dengan keindahan alam yang tersedia.

Di mana di sana terdapat 4 kawasan yanng cukup populer yakni hutan Dipteropkkarp, Hutan Mangrove, Hutan Gunung, dan juga Hutan Dipteropkarp.

5. Gunung Puncak Jaya

gunung tertinggi di asia tenggara Gunung Puncak Jaya

Berlokasi di Indonesia tepatnya di Papua. Puncak Jaya menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara. Di mana gunung ini memiliki tinggi sekitar 4884 mdpl yang di daki untuk pertama kalinya pada tahun 1962.

Selain itu gunung yang satu ini juga terbilang populer dan banyak di daki oleh pendaki asal Indonesia bahkan hingga mancanegara.

6. Gunung Ramelau

gunung tertinggi di asia tenggara. Gunung Ramelau

Berada di Timur Leste, gunung yang satu ini di kenal sebagai Gunung Ramelau. Dengan ketinggian 2986, Ramelau menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara.

Selain itu dipuncak terdapat ciri khas khusus yakni patung Maria. Hal tersebut dikarenakan gunung ini menjadi lokasi ziarah tahunan bagi umat kristiani.

7. Gunung Rinjani

gunung tertinggi di asia tenggara Gunung Rinjani

Tidak hanya populer di Indonesia, gunung yang satu ini juga menjadi salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara. Berlokaasi di Lombok, gunung Rinjani memiliki ketinggian hingga 3726 mdpl dengan jalur dakian yang cukup menantang.

Selain itu gunung Rinjani juga dikenal memiliki keindahan alam luar biasa. Oleh karenanya gunung Rinjani tidak pernah sepi dari pendaki baik dari Indonesia maupun luar Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi gunung tertinggi di Asia Tenggara yang bisa kamu daki. Namun sebelum melakukan pendakian, pastikan kamu memiliki kondisi tubuh yang fit dan perlengkapan pendakian yang lengkap.***