Batu Angus Bitung

Tak banyak orang yang tahu betapa indahnya kawasan wisata Batu Angus Bitung. Karena itu, tak heran kalau tempat wisata ini digadang-gadang sebagai salah satu hidden gems di Sulawesi Utara

Seiring dengan banyaknya orang yang tahu dengan lokasi wisatanya, akhirnya kawasan Bitung mengalami peningkatan wisatawan. Hal itu tak terlepas dari pesona alam Bitung seperti berikut ini: 

Pesona Bebatuan Hitam di Batu Angus Bitung

Salah satu alasan tempat wisata ini dijuluki sebagai hidden gems adalah larea pesona batu hitamnya. Tidak seperti kondisi pantai lain yang secara umum dihiasi oleh hamparan pasir, Pantai Batu Angus ini justru sebaliknya. Tepian pantai ini dihiasi oleh hamparan bebatuan hitam legam. 

Daya tarik inilah yang menjadi ciri khas dari pantai yang berlokasi di Sulawesi Utara ini. Bebatuan yang ada di tepian pantai memiliki warna hitam hangus seperti bekas terbakar. Bentuk bebatuannya pun cukup unik, yakni berbentu lonjong dan bulat. 

Faktanya, bebatuan yang ada di pinggir pantai ini berasal dari bawah kaku Gunung Batu Angus. Pecahan batuan tersebut akhirnya mengikuti aliran sungai dan sampai di tepian pantai karena arus ombak. 

Landmark Batu Angus Bitung

Bebatuan hitam di Batu Angus Bitung

Destinasi wisata Batu Angus Bitung memiliki ikon khusus yang menjadi landmark. Landmark tersebut merupakan lokasi dengan bebatuan hitam legam. Banyak orang yang berfoto di depan atau sekitar landmark inu. 

Selain unik, kamu juga bisa mengabadikan keindahan landmark Batu Angus dengan mengambil beberapa foto. Bukan cuma wisatawan lokal saja yang mengambil foto di tempat ini, melainkan dari wisatawan mancanegara juga. 

Bebatuan hitam yang menjadi landmark Batu Angus juga akan membuat hasil fotomu terlihat estetik. Kemudian, pamerkan hasil foto liburanmu di Batu Angus dengan mengunggahnya ke sosial media. 

Baca Juga:  Wahana dan Harga Tiket Upside Down World Bandung

Pantai dengan Pemandangan Gunung Gamalama

Ketika kamu berenang di pinggir Pantai Batu Angus Bitung, kamu bisa melihat pemandangan alamnya yang indah. Posisi pantainya juga langsung berhadapan dengan panorama Gunung Gamalama yang kokoh. 

Dengan begitu, kamu bisa menikmati dua pemandangan sekaligus, yaitu pantai dan pegunungan. Makanya, kamu tak akan rugi berlibur ke tempat ini. Jika kamu menyukai pemandangan alam yang menakjubkan, kamu wajib bermain di sekitar pantainya. 

Selain itu, bermain di pinggir pantai ini juga cukup aman. Kamu tidak perlu takut terseret ombak atau tenggelam, karena pantai ini tergolong dangkal dan tenang. Nikmatilah waktu liburmu dengan bermain di pantai. 

Bermain Air di Kolam

Kolam renang di bitung

Kalau kamu takut bermain di pantai, kamu bisa memanfaatkan fasilitas kolam yang tersedia di kawasan wisata ini. Kolam yang tersedia di kawasan ini cukup besar dan bisa menampung cukup banyak orang. 

Untuk masuk ke dalam kolam renangnya, kamu harus membayar sejumlah biaya. Tapi tenang saja, kamu tak perlu khawatir dengan harganya karena cukup terjangkau. Jika kamu mau bermain air di kolam ini, pastikan kamu datang sewaktu jam buka. 

Wisata Taman Batu Purwakarta, Aktifitas dan Harga Tiket Terbaru

Jernihnya Danau Biru 

Di sekitar pantainya, kamu juga bisa menikmati indahnya oemandnagan danau. Kondisi air yang ada di danau ini tergolong jernih. Saking jernihnya, warna airnya pun sampai kebiruan. Melihat air danau yang biru akan menyegarkan mata kamu. 

Karena air danaunya yang jernih, banyak wisatawan yang bermain air di dalam danau. Suhu airnya pun cukup dingin dan menyegarkan. Selain itu, arus airnya pun cukup tenang sehingga aman untuk menyelam atau berenang. 

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta Sejarah Museum Joang 45

Baca Juga :

***